Nasional

Hanya Jadi Beban Jokowi, 8 Menteri Ini Layak di Reshuffle; Pengamat: Bahas Sinetron dan Jual Vaksin

BATAMBicara | Jakarta – Indonesian masih mengalami di tengah pandemi wabah, terlihat para menteri yang tidak becus menjalankan tugasnya dan hanya menjadi beban bagi Presiden Jokowi.

Pengamat politik Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam berpendapat bahwa Jokowi sudah mengetahui menteri-menteri yang tidak becus kerja.

“Saya kira hal tersebut tidak terlalu sulit bagi Jokowi untuk menunjuk siapa saja menteri yang menjadi beban bagi kinerja kabinetnya,” katanya dalam keterangan resmi, mengutip Warta Ekonomi. Ahad (18/7/2021).

Saiful membeber nama menteri yang layak dicopot yakni Luhut Binsar Pandjaitan, Muhadjir Efendi, Mahfud MD, Sri Mulyani, Erick Thohir, Bahlil Lahdalia, dan Johnny Gerard Plate.

Mahfud MD, bukan sekedar menonton sinetron malah ikut membahas dan berkomentar tentang sinetron tersebut. Yang mana seharusnya tidak usah dipublikasikan di saat rakyat tengah berjuang.

Muhadjir menyatakan darurat militer saat rakyat melawan corona. Sedangkan Luhut seperti tidak bersahabat dengan rakyat dalam memimpin PPKM Darurat.

Sri Mulyani sebagai bendahara negara, imbuhnya, juga tampak mengambil solusi instan dengan menambah utang luar negeri.

Begitu juga dengan Erick Thohir, malah menggagas jualan vaksin di tengah rakyat kesulitan melawan virus.

“Bahlil pelesiran di saat negara menerapkan PPKM Darurat. Dan Johnny G Plate yang tidak dapat menyampaikan informasi dengan baik kepada masyarakat terkait program pemerintah,” jelasnya. (we/bb)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button