BATAMBicara

Selamat Hari Santri Nasional 2020, Santri Sehat Indonesia Kuat

BATAMBicara | Hari ini adalah tepat Hari Santri Nasional 2020, hari yang sudah dirayakan sebanyak 5 kali setiap tahunnya. Bertepatan tanggal 22 Oktober sejak disahkan secara nasional oleh negara pada tahun 2015 lalu oleh Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

Sejarah Hari Santri Nasional sendiri bermula saat resolusi jihad yang dicetuskan oleh pendiri NU K.H Hasyim Asyari pada 22 Oktober 1945. Resolusi ini dalam rangka mencegah datangnya tentara NICA agar tak datang lagi. Namun, karena saat ini masih dilanda pandemi di seluruh negeri, para santri tidak dapat merayakannya secara beramai untuk mencegah penyebaran virus.

Jangan khawatir, meskipun tidak bisa dilakukan perayaan seperti biasanya, kita dapat membagikan ucapan ke sesama kawan santri, anak maupun kerabat ataupun juga sahabat yang bisa dikirim lewat pesan atau di media sosial.

Berikut ini contoh kata-kata dan ucapan yang bisa dibagikan ke yang lain untuk merayakan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020 yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Santri adalah generasi penerus bangsa yang tidak hanya agamis tapi intelek. Bangsa yang besar di belakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha. Selamat Hari Santri Nasional 2020.

2. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Santri Sehat Indonesia kuat.

3. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. Sebuah pesantren berdiri sebagai tameng dan kiai adalah nahkoda. Santrilah awak kapal bagi perjalanan sunyi bangsa yang belum tuntas menggapai mimpi.

4. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri, dengan menjadi santri. Tak banyak yang kucita-citakan selain meneladani Rasulullah dan mengabdi pada Ilahi rabbi.

5. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Menjadi santri adalah upaya diri dan memperbaiki bangsa ini.

6. Selamat Hari Santri Nasional! Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari.

7. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Jaya lah negeri jayalah santri. Peranan para santri dan Kiayi dalam merebut kemerdekaan RI.

***

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed