BATAMBicara

#IndonesiaSiapPeoplePower: Trending! Hari Ini Rabu; Gabungan Aliansi Nasional bersama PA212 Bicara Depan Senayan

BATAMBicara | Pemerintah saat ini telah menegaskan agar DPR RI menunda pembahasan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), meskipun hal itu dilakukan pemerintah, tetap saja RUU ini menjadi polemik yang cukup panas dikalangan masyarakat Indonesia. RUU HIP telah dianggap mendegradasikan harkat dan martabat Pancasila, serta disebut sebagai upaya untuk melegalkan paham komunisme kembali di bumi Indonesia.

#IndonesiaSiapPeoplePower pun menjadi trending di media sosial Twitter pada Selasa 23 Juni 2020 kemarin. Tagar ini turut mendukung gerakan aksi damai yang dilakukan oleh beberapa forum Aliansi maupun organisasi masyarakat Indonesia.

Seperti akun Twitter Khalifatul Insan yang men-twett, “jika kritik dan saran sudah tidak digubris. Maka solusi terbaik adalah Revolusi #IndonesiaSiapPeoplePower.” tulisnya.

#JawaraBetawi juga memasang poster yang sama dengan menulis “Persiapkan jiwa dan patriot untuk NKRI. Aksi selamatkan NKRI & Pancasila dari komunisme.#IndonesiaSiapPeoplePower #TangkapMegawatiBubarkanPDIP

RUU Haluan Ideologi Pancasila
Tindakan Menyebarkan Atau Mengembangkan Ajaran Komunisme/Marxisme-Leninisme Dengan Maksud Mengubah/Mengganti Pancasila Sebagai Dasar Negara.

Usut Tuntas & Proses Hukum Elite Politik & Partai Pengusul RUU HIP! Twett @MDevi_RI20522d

https://twitter.com/MDevi_Rl2O522d/status/1275053411231166464?s=19

Dalam Tagar yang ditunjukkan itu bertajuk ‘Aksi Selamatkan NKRI & Pancasila dari Komunisme’ juga beberapa ormas yang akan melakukan aksi di antaranya GNPF Ulama, Persaudaraan Alumni 212 (PA212), dan Front Pembela Islam (FPI) hati ini Rabu (24/6/2020) pukul 13.00 Wib, di depan gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta.

Dalam poster yang tersebar itu ormas dan gabungan Aliansi Masyarakat secara nasional meminta agar RUU HIP dicabut dan dibatalkan dari Prolegnas.

Sementara itu, Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais bersuara di akun Twitternya. Ia menulis kalimat soal makar. “Makar ideologi negara!,” tulis Amien di akun Twitternya @Amien__Rais mengutip VIVA, Rabu 24 Juni 2020. (**)

Editor:saut/bb

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed