oleh

Ratusan Pencari Suaka Datangi IOM di Tanjungpinang, Minta Kejelasan Status

Batambicara.id (5/7/2019) | Tanjungpinang, Kepulauan Riau – Ratusan pencari suaka mendatangi kantor Internasional Organization for Migration (IOM) di Jalan Peralatan, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (5/8/2019).

Melansir Kompas, para pencari suaka datang dari badra resort di Kabupaten Bintan menggunakan angkutan umum.

Mereka membawa sejumlah spanduk yang salah satunya bertuliskan, “We want resettlement we are tired of unlimited waiting Times. Please understand us. Is 7 years a short time for a single refugee?. Please help us, we are also human,”.

Beberapa lainnya menuliskan, “Kami mengalami gangguan mental”. Kemudian, “Menjadi pengungsi tidak pernah menjadi pilihan kami,”.

Alzobier Pasha, salah satu pencari suaka asal Sudan, mengatakan, dirinya bersama teman-teman yang lain ingin mendapat kejelasan tentang masa depan mereka.

Selain itu, mereka juga meminta penempatan yang pasti, karena mereka sudah lelah dengan penantian yang tidak kunjung pasti.

“Saya sudah lima tahun di sini, ada juga rekan-rekan yang sudah tujuh tahun, kami hanya minta kepastian saja,” kata Alzobier saat ditemui di sela aksi damai yang dilakukan para pencari suaka, Senin.

Ratusan pencari suaka mendatangi kantor Internasional Organization for Migration (IOM) di Jalan Peralatan nomor 11 Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (5/8/2019), dok : kompas.

Alzobier juga berharap adanya kejelasan dan solusi untuk permintaan menjalani proses perpindahan status negara ketiga.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para pencari suaka masih terus menyuarakan pendapatnya di depan kantor IOM di Tanjungpinang.

Aksi yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian dari Polres Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan ini tetap berjalan aman dan kondusif. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed