oleh

Pengawalan Kertas Suara Secara Nasional

Batambicara.id (27/4/2019) | Nasional – Secara nasional, relawan Prabowo-Sandi (PAS) tetap dan masih mengawal surat suara, khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti yang terjadi di Jambi, rumah atau tempat penyimpanan hasil Pemilu Serentak 2019 itu di bakar. Belum lagi terjadi di Medan, oknum mencuri dan ingin melarikan formulir C1, berhasil di cegah relawan, dan daerah-daerah lainnya.

Begitu juga di Batam, pengawalan kertas suara di gedung GOR Bandara Batam, masih tetap terjaga hingga 10 hari pasca pencoblosan Pemilu Serentak 2019 tersebut.

Para Mujahid dan Mujahidah pengawal C1 Batam, (dok/pribadi/batambicara).

Baca Juga :

Di Batam sendiri, selain relawan Emak-emak yang sangat antusias secara bergantian mengawal Kertas hasil pencoblosan dan salinan form C1 ini, juga turut andil beberapa ormas (organisasi masyarakat), seperti FPI (Front Pembela Islam), Forsil (Forum Silaturahim) dan ormas-ormas lainnya.

Lelah bergantian hingga terbit fajar, tetap setia pengawalan C1 Batam, (dok/pribadi/batambicara).

Salah satu relawan Emak-emak mengatakan kepada batambicara.id, “kami dari Mujahid dan Mujahidah pengawal C1 Batam, tetap semangat demi menjaga Surat Suara rakyat Bangsa ini. Kami rela korbankan waktu, bahkan mengurangi sedikit perhatian kepada suami dan anak, agar kecurangan Pemilu dapat dicegah dengan adanya pengawalan ini.”

Seorang Tokoh dan Pemuka Agama, Erwin Herdiawan (biasa disapa Ustadz Abu Ghaza) ringkas mengatakan saat ikut pengawalan di GOR Bandara, Selasa (23/4/2019), “dahulu, para pemimpin tidak bisa tidur karena memikirkan rakyatnya. Namun, hari ini, rakyat tidak bisa tidur karena memikirkan ulah (kelakuan) pemimpinnya.

UAG (Ustadz Abu Ghaza), dua dari kanan bersama laskar FPI dan LPI, (dok/pribadi/batambicara).

Sandiaga Uno Sapa Relawan di Jakarta

Di Jakarta para relawan PAS ini juga masih sedang mengawal C1, mengawal suara masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Seperti yang ditulis oleh cawapres Sandiaga Uno, di halaman akun miliknya, “Kita berjuang terus untuk demokrasi yang lebih berkualitas, yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena masyarakat berhak menerima hasil pemilu yang jujur, adil dan berintegritas,”

Para relawan PAS di Jakarta, mengawal kertas suara dan C1 (dok/sandiaga/pf)

“Saya setiap harinya akan terus mendatangi para relawan, para pejuang demokrasi yang sedang memastikan pemilu ini berjalan dengan baik, jujur dan adil,” kata Sandi yang tertuang dalam tulisan diakunnya.

“Besok saya akan ke Surabaya untuk bertemu dengan relawan arek-arek Suroboyo. Sampai jumpa!” tutup singkat kalimat tulisan Sandi Uno. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed