oleh

Prabowo Menang, Teriakan Ahmad Dhani Usai Ikuti Sidang

Batambicara.id (26/4/2019 | Jakarta – Musikus Ahmad Dhani berteriak, “Prabowo Menang” sesaat setelah keluar dari Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (23/4/2019. Seperti diketahui, Ahmad Dhani merupakan calon legislatif Partai Gerindra.

Saat masih di ruang sidang, Dhani meminta Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi membentuk forum bersama rakyat untuk mengawal Komisi Pemilihan Umum. Menurutnya kerja KPU dalam menghitung perolehan suara pemilu harus dikawal. “Pesan saya kepada BPN dan rakyat semesta segera bentuk forum untuk mengawal KPU,” katanya.

Ahmad Dhani, duduk dikursi terdakwa, menghadiri sidang lanjutan ketiga di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis, (14/2/2019). Sidang lanjutan itu beragendakan tanggapan jaksa penuntut umum terhadap nota keberatan dari pihak terdakwa. (Dok/ANTARA/tempo.co)

Seperti yang dirilis Tempo.co, dalam sidang sebelumnya, Ahmad Dhani sempat akan mengucapkan sesuatu kepada awak media namun dilarang jaksa sehingga sempat terjadi keributan.

Dalam persidangan yang dipimpin ketua majelis hakim Anton Widyopriyono, jaksa menuntut Ahmad Dhani dengan hukuman 1 tahun 6 bulan. Menurut jaksa Rahmad Hari Basuki, perbuatan Ahmad Dhani, dinilai memenuhi unsur dengan sengaja mendistribusikan konten penghinaan melalui media sosial seperti yang diatur dalam Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 KUHP.

Ahmad Dhani terbukti membuat vlog menggunakan Iphone 7 pada 26 Agustus 2018, silam, saat dikepung massa Elemen Bela NKRI di Hotel Majapahit Surabaya. Ahmad Dhani menyebut pengunjuk rasa sebagai idiot. **

Baca Juga : Ahmad Dhani Surati Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed