BATAMBicara

Kami Kecewa Di Ocarina, Relawan Prabowo Tpi

Batambicara.id | Batam (14/3/2019), Relawan Capres 02 Prabowo dari daerah Tanjung Pinang (Tpi) menyesalkan jaringan signal di Mega Wisata Ocarina Batam, Batam Centre. Saat perhelatan acara “Prabowo Menyapa” masyarakat Kepri Rabu (13/3/2019).

Adi Koordinator daerah Tanjung Pinang bersama rombongan yang ikut hadir, mengatakan, “saat sudah di dalam area Mega Wisata New Ocarina ini jaringan sangat prihatin dan tidak bisa kita menayangkan siaran langsung via medsos (media sosial) pidato Pak Prabowo kepada rekan dan saudara kita yang tidak bisa ikut ke Batam. Tadi kita fhoto-fhoto di depan pintu masuk masih bisa mas”. tambah Adi yang di aminkan teman-temannya sambil mengibarkan bendera Capres 02 Prabowo Sandi, di area dekat tenda acara berlangsung.

“Relawan Capres 02 ini sengaja datang dari Tanjung Pinang dengan menyewa Kapal Ferry Oceana sebanyak 5 buah Kapal, dan Relawan yang menggunakan 10 buah Bus, mereka menggunakan Kapal Ferry Roro yang bersandar di Pelabuhan Telaga Punggur, Batam”. Cerita Jhon (simpatisan 02 Batam, red) saat bertemu teman dan saudaranya pada acara tersebut, dari Tanjung Pinang. Pagi ini, Kamis (14/3/2019) di Kopi Harbour Bay Jodoh, Batam.

Relawan Capres 02. Dari daerah Tanjung Pinang, Kepri.

Hal yang senada juga di sampaikan oleh “Emak-emak Sholihah Dukung Prabowo Sandi” (komunitas mereka, red) saat ingin menyambut Capres 02 dari kunjungannya Pekanbaru, Riau ini, juga menyesalkan jaringan di hanphone mereka sama sekali tidak bisa membuat live acara tersebut, “padahal towernya mas, itu masih kelihatan dari tempat kita ini”. Sembari menunjukkan salah satu tower provider yang kelihatan dari Mega Wisata New Ocarina ini, kepada awak batambicara.id.

“Tapi buat telephone kadang bisa, kadang tidak”, celoteh salah seorang dari Emak-emak sambil mengangkat poster “Prabowo Sandi” yang menunggu di jalur masuk mobil yang di tumpangi Prabowo bersama rombongan. (batambicara.id)

Emak-emak Sholihah Dukung Prabowo Sandi
Para Relawan membuat jalur masuk mobil rombongan Capres 02


Antrian kenderaan padat, saat keluar usai acara

Media Sosial Mengalami Gangguan

Media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp mengalami gangguan secara global. Permasalah itu muncul sejak Kamis, 14 Maret 2019 dini hari.

Pengguna Facebook tidak dapat mengirimkan postingan dan menggunakan layanan Messenger. Hal serupa juga dialami Instagram, penggunaan tidak dapat mengirimkan foto dan video. Pengguna juga tidak dapat melakukan login pada aplikasi tersebut.

Kerusakan tersebut kemudian berlanjut ke WhatsApp. Pengguna tidak dapat mengirimkan foto maupun video melalui WhatsApp.

Dilansir dari BBC, gangguan pada tiga media sosial paling besar di dunia itu secara global. Tidak hanya di Indonesia, gangguan juga terjadi di luar negeri. Hingga kini belum diketahui penyebab gangguan tersebut.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengakses aplikasi Facebook dan keluarganya. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Sementara di Twitter Tagar #FacebookDown dan #InstagramDown telah digunakan lebih dari 150.000 kali sejauh ini. Netizen memprotes gangguan yang dialami tiga media sosial itu.

Sumber: koranntb.com

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed