Musibah

Terjadi Ledakan Tabung Gas 3.5 Kg di Tiban Batam, Andi Alami Luka Bakar Serius di Wajah

BATAMBicara | Batam – Telah terjadi ledakan kecil sebuah tabung gas ukuran 3,5 kg, yang mengakibatkan luka bakar seorang warga bernama Junardi alias Andi (52 tahun). Senin (14/3/2022).

Saat ia ingin mengganti tabung gas melon tersebut dirumah adik iparnya, Maria (38 tahun) di RT 04/01. Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Kejadian yang membuat luka bakar di wajah dan lengannya itu terjadi saat jelang Magrib, sekira pukul 18.15 Wib.

Irawati kerabat Maria menjelaskan, Junardi ingin menggantikan tabung gas di rumah Maria, namun naas gas ukuran 3,5 kg tersebut meledak.

Wajah Andi mengalami luka serius akibat ledakan, kini berada di ruangan ICU RSBP Sekupang. Senin (14/3/2022).

“Muka Andi terkena ledakan, syukur Alhamdulillah ledakan tidak begitu besar, hanya sekitar dapur Maria saja yang terbakar, tidak menyebar kesana-sini”, ungkap Ira.

Luka bakar tidak saja menimpa Andi, namun ledakan yang tidak besar dan tidak membuat rumah terbakar tersebut juga mengenai kedua kaki putra Maria, Afinas (6 tahun).

“Saat Andi mengganti tabung gas, dan ingin menghidupkan kompor, anak Maria berada dekat dapur, sehingga selain wajah Andi, juga mengenai kaki Afinas”, tambah Ira.

Kini Andi dan ponakannya sedang dalam perawatan intensif di RSBP (Rumah Sakit Badan Pengusahaan) Sekupang, Batam.

“Andi sekarang sedang dirawat di ruangan ICU”, sebut Ira.

Kerabat Andi yang ikut mengantarkannya ke RSBP Sekupang. Senin (14/3/2022)

Disisi lain, dalam musibah yang menimpa Andi dan keponakannya ini mendapat perhatian dari komunitas warga Tiban Kampung (Tikam).

Koordinator Tikam, Rizal mengajak warga melalui sosial media group untuk membantu meringankan beban Andi atas luka bakar yang dialaminya.

“Saya sudah mengajak kawan-kawan untuk bisa memberikan bantuan walau sedikit, melalui group sosial media”, ungkap Rizal.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button