BATAMBicara

Sebuah Mobil Salto Dijalan Raya Tiban Batam, Penumpang Terlempar; Xenia Ringsek Berat

BATAMBicara | Batam – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Gajah Mada, Tiban, Sekupang, Kota Batam. Sebuah mobil Xenia berwarna hitam mengalami kecelakaan tunggal di Tiban, tepatnya sebelum JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama. Pada Ahad (4/7/2021) pagi.

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB, dan sempat membuat kenderaan yang lewat dari arah Sei Ladi tujuan ke Sekupang macet beberapa kilometer.

Diperkirakan muatan penumpang didalam mobil naas tersebut sebanyak tiga orang dan mengalami luka berat.

Menurut keterangan salah seorang warga Tiban Kampung, Zulham, yang ikut membantu evakuasi seorang penumpang yang terlempar dari dalam mobil mengatakan kepada BATAMBicara, “seorang ibu-ibu sudah tidak bergerak lagi di tengah jalan. Kami (Zulham bersama beberapa orang warga) juga masih mencari korban yang lain”, ungkap Zulham.

Warga memperkirakan mobil Xenia tersebut menabrak sepeda motor karena suaranya keras dan ditemukannya sebuah helm di dalam bagasi mobil yang sudah terbuka.

“Kami cari di kolong mobil, takut sepeda motor atau orangnya tertimpa di bawah mobil itu”, sambung Zulham.

Awalnya warga mendengar suara mobil seperti pecah ban, lalu terdengar dentuman dan gesekan mobil di aspal jalan. Warga juga mencari korban yang lain, sambil menggeser mobil Xenia hitam yang di ketahui supir dan penumpangnya mengalami luka berat ke pinggir jalan, tepatnya di gerbang pintu masuk RT 06 RW 01 Tiban Lama.

“Mobil itu kecelakaan sendiri, terguling, salto hingga seorang penumpang yang di belakang terlempar keluar. Supir dan seorang penumpang sebelahnya juga mengalami luka di bagian muka akibat terbentur dan mengalami pendarahan”, tutup Zulham.

Ketiga penumpang langsung dilarikan ke rumah sakit RSOB. Selanjutnya mobil Xenia hitam yang mengalami ringsek berat tersebut dievakuasi oleh Tim Satlantas Polrestabes Barelang. Mobil tersebut selanjutnya dibawa ke Polresta Barelang guna penyelidikan lebih lanjut. (**)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed