oleh

Kapal TB MULTI SAHABAT 8 Tenggelam di Perairan Batu Ampar Batam, Nakhoda Belum Ditemukan

BATAMBicara | Batam – Dikabarkan sebuah Kapal Tugboat (TB) Multi Sahabat 8 tenggelam diperairan Batu Ampar, Batam, Kepri. Naasnya Nakhoda kapal yang ingin menarik kapal MT Clear Ocean Apollon 11 dari Perairan Batu Ampar ke Jembatan 2 Barelang itu belum ditemukan. Kejadian itu dibenarkan oleh kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/06/2020).

Dalam kejadian itu, 5 awak kapal diduga menjadi korban, empat di antaranya selamat. Sementara satu orang yang merupakan kapten kapal tenggelam dan belum berhasil ditemukan. Kapten kapal tersebut, kata Mu’min atas nama Bambang Hardiono. “Dari informasi yang kami terima, kapal berjenis tug boat bernama kapal TB MULTI SAHABAT 8 tenggelam di Perairan Batu Ampar, Batam,” ujarnya.

Mu’min menyebutkan pihaknya menerjunkan personel melakukan penyelamatan awak kapal itu. “Kami sudah menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan evakuasi,” terangnya.

Mu’min menguraikan singkat kronologis kejadian bermula pukul 14.10 Wib, saat kapal TB Multi Sahabat 8 sedang melaksanakan pemasangan vender Kapal MT Clear Ocean Appolon 11 di Perairan Batu Ampar, Batam.

Saat ini upaya penyelamatan sedang berlangsung, tim SAR Pos SAR Batam dibantu Polair, KPLP dan tim gabungan sudah menuju lokasi pencarian. “Untuk informasi lebih lanjut nanti kami sampaikan, mudah-mudahan korban cepat ditemukan,” harapnya.

Sejauh ini petugas sedang mengumpulkan informasi terkait tenggelamnya tugboat tersebut. (**)

Editor: saut/bb

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed