oleh

KM Sentosa Tenggelam Diselat Belitung, Bawa 3.360 Tabung Gas

Batambicara.id (18/12/2019) | Kapal KM Sentosa yang mengangkut ribuan tabung gas melon 3 Kg tenggelam dihantam ombak di Pantai Tanjung, Belitung, Babel (Bangka-Belitung). Akibatnya, tabung-tabung gas itu jatuh mengapung di lautan.

“Benar, kejadian pukul 00.30 WIB dini hari,” jelas Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bidang Penanggulangan Bencana Satpol PP Belitung, Yuliana, sebagaimana melansir detikcom, Selasa (17/12/2019).

Dijelaskan Yuli, kapal yang diisi 4 orang itu tenggelam di kawasan perairan karang depan Kalimuak, Pantai Tanjung Pendam. 4 Orang tersebut sudah dievakuasi dengan selamat.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, ABK dan Nahkoda berhasil dievakuasi pukul 04.00 WIB,” tegasnya.

Petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Tim Reaksi Cepat (TRC) Belitung kelokasi dengan menggunakan Kapal Rubber Boat. Petugas yang melakukan evakuasi sempat mengalami kendala karena derasnya arus dan gelombang besar. Petugas hanya berhasil menyelamatkan 2.000 tabung yang mengapung ke laut.

“Yang bisa diselamatkan sekitar 2.000 (tabung). Jumlah totalnya tidak tahu. Sempat mendapat kendala karena arus kencang dan gelombang besar. Kapal Rubber Boat Tim juga sempat terbalik, beruntung ada kapal nelayan yang membantu menarik (kapal TRC) karena mesin kita mati,” ujarnya. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed