BATAMBicara

Pabrik Mancis Terbakar di Binjai

Batambicara.id (21/6/2019) | Binjai, Sumatra Utara – Pabrik korek api gas di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, kebakaran pada Jumat siang, 21 Juni 2019. Puluhan pekerja di pabrik itu dilaporkan tewas.

“Benar, terjadi kebakaran di Sambirejo sekitar pukul 12.00 WIB. Kami baru mendapat laporan dari camatnya,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat, Irwan Syahri, kepada wartawan yang dilansir dari Viva.

Saat kejadian, di pabrik itu jumlah pekerja sebanyak 24 orang. Aparat menerima laporan korban 21 orang. Namun ia belum bisa memasikan hal itu karena masih informasi awal.

Seluruh korban, katanya, ditemukan di dalam sebuah ruangan di Pabrik Korek Api itu dengan kondisi luka bakar dan tidak bisa dikenali jasadnya.

Aparat Kepolisian Resor Langkat sudah turun ke lokasi dan mengevakuasi korban untuk dibawa rumah sakit terdekat. “Korban dilaporkan sulit dikenali,” sebut Irwan.

Namun, BPBD Langkat masih menyiapkan upaya evakuasi para korban. Mereka mengupayakan untuk mendatangkan kantong mayat. Karena jumlahnya yang diperkirakan tewas banyak, BPBD juga butuh banyak kantong mayat, sehingga perlu bantuan dari BPBD Sumatera Utara. **

Youtube : tvOne

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed