oleh

Gara-Gara Membakar Kayu Palet, Rumah Ikut Terbakar

Batambicara.id (27/3/2019) | Batam – Niat hati ingin membersihkan pekarangan rumah, yang banyak bertumpuk kayu-kayu palet bekas yang tidak terpakai lagi didepan rumah, namun naas bagi Bapak (sebut saja namanya Jamal) rumahnya juga ikut terbakar.

Kebakaran sebuah rumah terjadi, Selasa (26/3/2019) diwilayah Bengkong Polisi, yang mengakibatkan hangusnya sebuah rumah warga milik Bapak Jamal.

Niat hati Bapak paruh baya ini ingin membersihkan pekarangan rumahnya dari tumpukan-tumpukan kayu bekas palet, dan membakarnya, namun naas tak dapat di tolak untung tak dapat dicari, Jamal kehilangan sebuah rumahnya yang berdekatan dengan Masjid dan sekolah Hang Tuah di Bengkong Polisi ini.

Sandi warga setempat saat melihat rumah tetangganya ikut terbakar panik dan berteriak. Warga bahu membahu ikut menyelamatkan, mengeluarkan barang-barang milik Jamal yang bisa diselamatkan, dan memadamkan “sijago merah” yang sudah membesar karena rumah sebagian terbuat dari kayu yang mudah terbakar.

Sandi saat membicarakan kejadian tersebut kepada batambicara.id hari ini (27/3/2019) “saya masih merasakan iba dan khawatir kepada Jamal dan keluarga, karena rumah hangus terbakar dan keluarga pak Jamal sendiri masih di tampung tetangga-tetangga Mas” cerita Sandi.

Sandi menambahkan “saat kejadian saya mau pergi, ketika mau menghidupkan sepeda motor, saya melihat diatas rumah saya ada asap hitam tebal, saya panik dan berlari kebelakang rumah mencari tau, ternyata rumah pak Jamal terbakar, spontan saya berteriak. Saya melihat warga sudah membawa ember air dan memadamkan api yang sudah membesar”.

“Sulitnya mobil Damkar (pemadam kebakaran) masuk dan memadamkan api, karena akses masuk kerumah korban terhalang pohon-pohonan dan sempit kalau mobil itu masuk”. Masih cerita Sandi yang rumah terbakar persis dibelakang rumahnya.

“Semoga dengan kejadian ini warga juga perlu sangat hati-hati dalam membakar sampah tentunya, karena saya lihat, hari-hari warga suka membakar sampah di pekarangan rumah mereka, tutup pemuda yang berwajah oriental ini.

Atas kejadian kebakaran tersebut, Jamal mengalami kerugian sebuah rumah, alat-alat perabotan rumah dan elektronik. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed