Media Sosial

Aplikasi MyPertamina Tumbang dihajar Netizen

BATAMBicara | Pemerintah dalam hal ini melalui Pertamina akan memberlakukan sebuah aplikasi yakni MyPertamina bagi masyarakat yang akan membeli BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis Pertalite, jika masyarakat belum mendaftar dan belum masuk ke aplikasi tersebut, maka pihak SPBU mengarahkan pengisian BBM jenis Pertamax.

Namun tanggapan Netizen beragam menyikapi pihak Pertamina yang akan membuat aturan baru tersebut. Regulasi yang dibuat oleh pemerintah pusat ini membuat masyarakat gerah, aturan yang dibuat pemerintah adalah pembelian BBM Jenis Pertalite menggunakan Aplikasi MyPertamina.
Tidak hanya sampai disitu, selain aplikasi MyPertamina masyarakat juga di minta mendownnload aplikasi LinkAja karena sistem pembayaran nantinya menggunakan LinkAja.

Hampir semua di daerah, masyarakat gerah dengan aturan tersebut sehingga berdampak kepada aplikasi yang menjadi syarat pembelian BBM jenis Pertalite.

Sebelum ditetapkan tanggal 1 Juli 2022, Aplikasi MyPertamina dibanjiri komentar negatif dan kritikan, sampai aplikasi yang bisa di dapat di Play Store itu hanya mendapatkan bintang 1 (satu).

Netizen seakan kompak memberikan aplikasi yang sudah di ulas 158 ribu komentar ini dengan bintang yang masuk kategori buruk dalam penilaian google, sehingga akan berdampak pada layanan yang sangat tidak memuaskan bagi pengguna aplikasi.

Salah satu Netizen mengungkapkan bahwa aplikasi MyPertamina sangat tidak bagus, tidak bisa di gunakan dan memberi label aplikasi tersebut adalah tipuan.

“Kenapa ketika sudah daftar aplikasi tidak bisa dipakai. Setiap mau masuk ke aplikasi keluar sendiri. Aplikasi tipu-tipu kali ya? Setelah di ikuti kemauannya tak dipermudah, tapi tambah di persulit”, kata seorang Netizen menuliskan di kolom komentar Play Store tentang aplikasi MyPertamina ini.

Di tambah ada banyak lagi komentar yang mengkritik tentang aplikasi tersebut.

“Saya mau mendaftar, sudah masukin no hp, NIK, dan buat password, tapi malah keluar no OTP verifikasi time out terus, payah”, ungkap Netizen lain.

Pihak Pertamina hingga kini belum merilis penggunaan aplikasi yang menggunakan smart phone ini, di setiap SPBU juga belum ada pengumuman terkait penggunaan aplikasi bagi masyarakat yang ingin membeli BBM. (rzl/saut)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button