Media Sosial

Viral! Oknum Polantas Nagoya Batam Tahan Sepeda Motor dan Meminta Uang Rp250 Ribu

BATAMBicara | Batam – Sebuah video bernarasi anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Batam meminta bayaran Rp 250.000 usai menilang pengendara motor viral di media sosial.

Video itu awalnya diunggah oleh akun TikTok @Christianihulu_20 yang kemudian dibagikan ulang oleh sedertan akun di Facebook, pada Kamis (7/4/2022).

Perempuan pemilik akun TikTok tersebut menyebutkan bahwa Polantas menahan sepeda motor milik rekannya yang juga seorang perempuan.

Dalam video tersebut, ia menyebutkan bahwa rekannya melanggar lalu lintas lantaran memutar arah di jalan yang tak diperbolehkan.

“Ini polisi simpang Martabak Har ya, ini teman saya cuman ngelanggar ini aja, bukan ngelanggar sih, cuman putar balik, salah jalan aja,” ujar pemilik akun dalam video tersebut.

Menurut dia, apabila rekannya tersebut melanggar lalu lintas, artinya sepeda motor tidak ditahan, melainkan diarahkan untuk mengikuti sidang. Namun, ia menyebut, rekannya itu justru diminta untuk membayar uang dengan nominal Rp 250.000.

Disebutkan, apabila permintaan tersebut tak diberikan maka motornya tersebut akan ditahan.

“Tapi motornya enggak dibalikin, harusnya kan itu dikasih surat tilang dan ikuti sidang, ini enggak. Dia (Polantas) minta bayaran Rp 250.000, kalau enggak dikasih motornya ditahan,” lanjut perekam video.

Disebutkan bahwa lokasi kejadian di Simpang Martabak Har, Nagoya, Kota Batam, Kepualauan Riau.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah mengatakan, video itu direkam di Pos Lantas 902 yang terletak di Simpang Martabak Har Jodoh, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Ricky mengungkapkan, pelanggar yang berinisial M telah melakukan dua pelanggaran lalu lintas pada Selasa (5/4/2022) siang.

Pelanggaran pertama, kata dia, yakni melawan arus yang rawan menimbulkan kecelakaan. []

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button