BATAMBicara

Terjadi Tubrukan Kapal Tanker dan Kargo di Selat Kurushima, 3 Awak Hilang

BATAMBicara | Dikabarkan sebuah kapal kargo tenggelam di Selat Kurushima, setidaknya tiga kru dilaporkan hilang. Kapal kargo bernama Byakko tersebut tenggelam setelah bertubrukan dengan sebuah kapal tanker asal Kepulauan Marshall, di Laut Pedalaman Seto Jepang, Jumat (28/5) dini hari.

Dilansir Reuters, Kepala Sekretaris Kabinet Jepang, Katsunobu Kato, dalam jumpa pers di Tokyo mengatakan, Byakko tenggelam sekitar pukul 02.40 waktu setempat, beberapa jam setelah bertubrukan dengan kapal tanker yang mengangkut bahan kimia.

Kato menjelaskan, tubrukan itu terjadi sebelum tengah malam.

Seorang juru bicara tim penjaga pantai Jepang mengidentifikasi kapal tanker itu dengan nama Ulsan Pioneer yang terdaftar di Kepulauan Marshall.

Sembilan dari 12 kru kapal Byakko berhasil diselamatkan penjaga pantai dan kapal-kapal di dekatnya. Hingga kini, Kato menuturkan tim patroli pantai masih melakukan pencarian tiga kru Byakko yang masih hilang.

Sementara itu, Kato menuturkan tidak ada korban terluka di antara awak kapal tanker. Ia juga menambahkan tubrukan tidak menyebabkan kebocoran atau benda mengambang di lokasi kejadian.

Penjaga pantai Jepang dikabarkan telah mengerahkan 14 kapal patroli dan tiga pesawat untuk membantu pencarian. (cnn/bb)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed