BATAMBicara

Kapal Ferry Oceanna Dragon 6 Kandas di Pulau Nginang, Batam

Batambicara.id (18/5/2019) | Batam – Kapal Feri Oceanna Dragon 6 tujuan Tanjungpinang-Batam menubrak karang di sekitar Pulau Nginang, Batam. Kejadian hari Kamis (16/5/2019) pukul 18.35 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Penumpang langsung dievakuasi ke kapal Oceanna 9 menuju Pelabuhan Punggur Batam.

“(Kejadiannya) saya kurang tahu pasti seperti apa, karena saya lagi tidur. Tadi tiba-tiba berhenti mendadak,” kata Dhira salah seorang penumpang kapal, warga Sekupang, Batam.

Dilansir dari OkeNews, Dhira menuturkan, setelah kapal berhenti mendadak anak buah kapal (ABK) menyampaikan penyebabnya karena kapal kandas. “Penumpang tadi sempat kaget di awal saja, setelah ditenangkan ABK nggak panik lagi. Jaraknya dari pelabuhan Batam dari lokasi kejadian sekitar 15 menit perjalanan,” ujar dia.

Selang beberapa waktu kemudian, kata dia, seluruh penumpang kapal dievakuasi ke kapal lainnya. Seluruh penumpang kapal juga diberikan life jacket oleh ABK. “Sebentar saja tadi sudah dievakuasi. Tadi berjalan baik-baik saja sampai ke pelabuhan,” ujar dia.

Terpisah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu’min Maulana membenarkan kapal kandas tersebut. Setelah kejadian, Pos SAR Batam melakukan koordinasi ke pihak agen kapal Oceanna untuk menanyakan terkait kejadian tersebut.

“Bahwa pihak agen Oceanna menyatakan memang benar bahwa kapal Oceanna Dragon 6 kandas. kemudian pihaknya akan mengirimkan kapal Oceanna 9 untuk menarik kapal yang kandas tersebut,” ujar Mu’min.

Baca Juga : Kini Barang Bawaan Penumpang Kapal 15 Kg Lebih Dikenakan Biaya Tambahan

Kapal

Dari informasi Pos SAR Batam yang menerima pemberitahuan agen kapal, kata dia, untuk para penumpang telah berhasil dievakuasi ke kapal Oceanna 9 yang kemudian akan langsung di bawa ke Pelabuhan Punggur.

“Semua penumpang sudah dibawa ke pelabuhan. Tidak ada kendala serius yang dihadapi, baik penumpang dan kapal feri itu sendiri” tutup Mu’min. **

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed