Kriminal

Polresta Barelang Ungkap Kasus Sabu di Kampung Aceh Batam

BATAMBicara | Batam – Sat Resnarkoba Polresta Barelang, kembali mengamankan pengedar narkotika jenis Sabu, berinisial AP (41). Pada Jumat (29/4/2022) sekira pukul 19.30 Wib, di wilayah Ruli Kampung Aceh, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Barelang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, didampingi Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, Komisaris Polisi (Kompol) Lulik Febyantara, Kasi Humas Polresta Barelang, Ajun komisaris Polisi (AKP) Tigor Sidabariba. Selasa (10/5/2022).

“Saya apresiasi Kasat Reskrim dan para personelnya yang telah berhasil menangkap pelaku tindak pidana narkotika jenis Sabu ini,” ucap Kombes Pol Nugroho.

Nugroho mengatakan, selain menangkap AP, Sat Resnarkoba Polresta Barelang juga mengamankan pengguna Sabu di TKP berinisial ME, J, AS dan TH.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan lima paket Sabu yang dibungkus plastik transparan dengan berat 2,22 gram, 20 batang mancis (korek api gas) 22 alat hisap Sabu, satu buah steples, dua buah gunting, satu unit HP mereka Samsung, uang tunai Rp.419.000,” ungkap Nugroho.

Adapun mengenai pasal pidana kriminal menurut Nugroho, disangkakan kepada pelaku, pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun.

Dijelaskan Nugroho, sewaktu itu ia mendapatkan informasi dari masyarakat melalui WhatsApp (WA) bahwa adanya peredaran narkotika jenis Sabu di kampung Aceh dan langsung diteruskan kepada Kasat Resnarkoba untuk ditindaklanjuti.

“Saya perintahkan Kasat Resnarkoba dan jajarannya untuk melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku AP dan empat pemakainya,” jelas Nugroho.

Nugroho menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kampung Aceh untuk menghentikan peredaran narkoba apapun jenisnya.

Menurut pengakuan dari AP, barang narkotika jenis Sabu tersebut didapatkan dari inisial BF yang kini dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). (dn/ea/bbid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button