Kriminal

Gadaikan Mobil Rental, Pelaku Berhasil Dibekuk Polsek Sekupang Batam

BATAMBicara | Batam – Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang, Kota Batam berhasil membekukan seorang Palaku Penggelapan satu unit mobil. Dalam konferensi Pers, Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardhana, yang didampingi oleh Kasi Humas AKP Tigor Sidabariba, Kanit Reskrim Polsek Sekupang AKP Buhedi Sinaga, bertempat di Mapolsek Sekupang. Kamis (28/04/2022).

Pelaku yang diamankan berinisial H (54 Tahun) yang diamankan di sebuah Warung pinggir jalan depan Perum Happy Garden Kec. Lubuk Baja Batam, Kota Batam.

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardhana, menjelaskan kronologis kejadian berawal pada hari Ahad tanggal 22 Maret 2020 saat Pelaku merental 1 unit mobil Toyota Innova warna Hitam kepada Korban selama 10 Hari dengan alasan untuk membawa tamu dari Dinas Kesehatan, lalu pelaku membayar sewa kepada korban sebesar Rp. 3.000.000. Namun setelah batas waktu yang ditentukan, mobil tersebut tak kunjung di kembalikan dan ternyata telah digadaikan oleh Pelaku kepada orang lain sebesar Rp. 50.000.000.

Menerima laporan dari korban pada 19 April 2022 sekira pukul 21.00 Wib Tim Opsnal Polsek Sekupang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Pelaku sedang berada di warung pinggir jalan depan perum. Happy Garden Kec. Lubuk Baja, dengan gerak cepat Pelaku berhasil diamankan. Selanjutnya Pelaku dibawa ke Polsek Sekupang untuk pengembangan lebih lanjut.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardhana mengatakan, menurut keterangan pelaku ini aksinya pertama kali yang dilakukannya seorang diri, untuk barang bukti mobil Toyota Innova tersebut sudah di gadaikan oleh pelaku sebesar Rp.50 jt di daerah Cilegon Serang Banten dan uangnya habis digunakan poya-poya. Saat ini mobil tersebut masih di lakukan pencarian oleh Tim Opsnal Polsek Sekupang.

Dalam Kesempatan ini Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardhana, menghimbau masyarakat Kota Batam, apabila merentalkan atau menyewakan Kendaraannya agar diberikan GPS di kendaraannya untuk menghindari terjadinya kejadian yg sama termasuk curanmor.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 372 KUHPidana Dengan Ancaman Hukuman penjara selama-lamanya 4 Tahun”, ungkap Kompol Yudha Surya. []

Humas Polresta Barelang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button