oleh

Oknum Dishub Tertangkap, Sembunyikan Sabu Sampai Kecelana Dalam di Bandara Hang Nadim Batam

BATAMBicara | Batam – Petugas AVSEC Bandara Internasional Hang Nadim Batam bersama petugas Bea Cukai (BC) mengamankan seorang oknum berseragam Dishub (Dinas Perhubungan) berinisial DP bersama barang narkotika jenis sabu sebanyak 3 kg. Ia bersama rekan wanitanya berinisial ML, ingin meloloskan dan membawa benda haram tersebut dengan cara menyembunyikannya di kaki (betis) hingga ke celana dalam. Sedangkan ML menyembunyikan sabu tersebut di dalam sepatu. Peristiwa penangkapan ini terjadi pada Sabtu (22/8/2020).

Kabid Berantas BNN Provinsi Kepri Kombes Pol. Arif Bastari, melalui saluran telepon selular ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan serta penyitaan Barang Bukti (BB).

Kasus penangkapan sabu ini telah dilimpahkan ke BNNP Kepri oleh petugas penyidik AVSEC Bandara Hang Nadim Batam yang pertama melakukan penangkapan. “Benar, dua orang sudah Kita diamankan berinisial DP dan ML, dimana salah satunya adalah oknum pegawai Dishub. Kami hanya mendapatkan pelimpahannya saja. Untuk lebih jelasnya coba ditanyakan kepada yang melakukan penangkapan yaitu AVSEC Bandara Hang Nadim Batam dan BC Batam,” ungkapnya.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea Cukai (BC) Batam, Sumarna, dalam keterangannya melalui Whatshap menjelaskan, bahwa pihaknya belum bisa memberi keterangan karena masih dalam proses penyelidikan BNNP Kepri. “Maaf mas, belum bisa share info masih dikembangkan oleh BNN Provinsi”, tulisnya.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (Bubu) dan Telekomunikasi Informasi Komunikasi (TIK) Hang Nadim Batam, Suwarso melalui telepon membenarkan kejadian tersebut. Suwarso mengatakan, mereka ditangkap oleh petugas AVSEC dan Hanggar BC Bandara atas kecurigaan dengan gerak-gerik keduanya. Setelah diperiksa, keduanya ternyata membawa narkoba. “Sabu tersebut disimpan di beberapa titik lokasi mulai dari betis, sepatu, pinggang hingga di dekat kemaluan,” kata Suwarso melalui telepon, Ahad (24/8/2020) malam.

Menurut Suwarso, pelaku adalah seorang oknum ASN Kementerian Perhubungan yang bertugas di Bandara Ngurah Rai, Bali. Pelaku bersama seorang wanita. Sebelumnya, kedua pelaku tiba untuk transit di Hang Nadim Batam dari Pekanbaru dengan tujuan Surabaya.

Penangkapan kedua pelaku ini juga sempat viral diberbagai WAG (WhatsApp Group) di Batam. Dari cuplikan video tersebut, petugas sedang mengintrogasi pelaku saat menunjukan barang bukti yang disimpan mulai dari sepatu, betis kaki hingga kecelana dalam. (**)

Editor: sauth/bb

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed