BATAMBicara

Babakbelur! Maling di Tiban Kampung Tertangkap

BATAMBicara | Batam – Ternyata musim pancelik saat pandemi masih saja berlanjut, dirasakan dua orang pemuda yang berani membongkar sebuah warung di Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang, Kota Batam. Senin (22/6/2020).

Dua orang pemuda yang berperan sebagai maling tertangkap tangan oleh warga Tiban Kampung RT 02 RW 06. Dua orang pemuda ini beraksi saat hari sudah mulai terang pukul 05.30 Wib.

Seorang tokoh masyarakat, Abdullah, tetangga pemilik ‘Warung Tika’ mengatakan kepada BATAMBicara, bahwa warung tersebut mau di malingi. “Saat istri Pak Amir hendak membuka warung, dia perhatikan pemuda ini semakin mendekat, sementara pemilik belum membuka warungnya. Dia (maling) tidak melihat istri Pak Amir. Saat tangannya sudah mau membuka paksa warung, istri Pak Amir langsung tarik dia, sambil teriak. Mendengar teriakan istrinya, Pak Amir pun berlari dan mendapati istrinya sedang memegang pemuda itu,” ungkap Abdullah.

Seorang maling tertangkap di Tiban Kampung © rzl/bb

Warga yang mendengar pun sontak seketika berdatangan dan menangkap pemuda itu, sedangkan temannya yang menunggu di sepeda motor langsung tancap gas melarikan diri.

Tak hanya itu, warga sepanjang jalan menuju SMA 4 Batam itu pun “menghadiahi” pemuda pengangguran itu dengan pukulan dan makian-makian.

Saat ditahan warga, Abdullah langsung menelepon Polsek Sekupang dan Babinkamtibmas Tiban Lama. Selang 15 menit pihak Polsek sudah berada di tempat, setelah mendengar penjelasan pemilik warung, Polisi langsung membawa pemuda tersebut untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawaban atas perbuatannya.

Pantauan BATAMBicara mobil Polisi sudah berada dilokasi ‘Warung Tika’. “Malingnya sudah diamankan Polisi,” ringkas Abdullah (rzl/bb)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed