oleh

Ambil Sepeda, Mobil Bagus Ditinggal

Batambicara.id (19/3/2019) | Batam – Ingat..! Kejahatan tidak ada niat dari si pelaku, tapi begitu ada kesempatan, maka waspadalah..! Salah satu slogan Bang Napi acara kriminal salah satu stasiun televisi Nasional kala itu.

Hal ini di alami mbak Ana, korban warga perumahan Taman Mediterania Batam Centre, telah kehilangan sebuah sepeda pada waktu Shubuh Selasa (18/3/2019), dan pelaku berhasil membawa kabur sebuah sepeda bagus dari pekarangan rumah mbak Ana tersebut.

Selang hari berikutnya, hari ini Selasa pagi (19/3/2019), pelaku menjalankan aksinya kembali di tempat dan rumah yang sama, aksi pelaku terekam cctv di rumah korban. Pada saat aksi hari keduanya ini, pelaku ketahuan karyawan mbak Ana dan mereka menangkap si pelaku.

Pelaku pencurian sepeda. Fhoto diburamkan.

Pelaku sempat mau kabur dengan menggunakan sebuah mobil Suzuki Ertiga, yang terparkir di sebelah rumah korban, saat pelaku mau kabur seorang karyawan menghadang mobil dengan sepeda motor. Di situlah warga mulai ramai keluar karena dengar teriakan salah seorang karyawan mbak Ana.

“Iya mas, dia mau kabur, karena kedapatan dengan saya” cerita salah seorang karyawan mbak Ana.

Pelaku pencurian sepeda. Fhoto diburamkan.

“Pelaku termasuk nekat, karena menjalankan aksinya sudah terang hari sekitar jam 06.00 wib, pagi ini, dia bawa mobil dan mobilnya di tinggal di sini”. Cerita tetangga korban, Mang Jack yang ikut mengamankan pelaku di pos scurity yang tidak jauh dari rumah korban.

“Saat kami mengamankan pelaku dan hendak mengintrogasinya, pelaku bersikap seolah-olah ingin membuang air, dan saat itulah pelaku kabur, mana belum sempat mau di ikat mas, apalagi mau memberikan tangan ini sama dia”, tambah Mang Jack sembari mengepalkan tangannya.

Mobil pelaku maling sepeda yang di tinggal di perumahan Mediterania

Ketua RT (Rukun Tetangga) Yadi Khadafi di jumpai batambicara.id, di pos scurity saat kejadian, membenarkan kecurian sepeda ini.

“Iya mas, kejadiannya pagi ini, pelakunya kabur, sempat kita fhotoin dan mau kita introgasi, lengah kita sedikit, malah kabur, dan mobilnya di tinggal”. Cerita Yadi.

Yadi menambahkan, “mobil ini sebagai barang bukti kejahatan pencurian sebuah sepeda warga saya. Saya sudah hubungi Polsek Batam Kota untuk menyerahkan mobil si pelaku ini”.

Atas kejadian ini mbak Ana telah mengalami kerugian sebuah sepeda baru.

Ketua RT Yadi (kanan, kacamata) saat menyerahkan barang bukti yang tertinggal sebuah mobil kepada salah seorang anggota Polsek Batam Kota.

“Saya di temani Pak RT sudah memberikan laporan kehilangan sekaligus menyerahkan sebuah mobil sebagai barang bukti ke kantor Polsek Batam Kota”. Ujar suami mbak Ana salah satu pengusaha makanan Bakso di Kota Batam ini. **

Beberapa cuplikan fhoto pelaku dari kamera cctv

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed