oleh

Pencuri Kotak Infaq Bermobil Tertangkap Warga

Batam (12/03/2019) – batambicara.id, Percobaan pencurian kontak infaq terjadi di masjid Raudhatul Jannah, Perumahan Taman Lestari pada hari Selasa siang ba’da sholat Dzuhur (12/03). Pelaku berpura-pura berzikir di samping kotak infaq tetapi aksinya diketahui oleh warga yang sedang berada di dalam masjid.

Mobil yang digunakan oleh pelaku dalam menjalankan aksinya.

Diperkirakan pelaku tidak sendirian karena rekannya yang sedang memperhatikan keadaan sekeliling berhasil meninggalkan tempat kejadian. Pelaku berusaha mengelak dengan mengatakan bahwa gembok kotak infak sudah terbuka dari tadi.

Tapi dari tangan pelaku ditemukan banyak kunci gembok dan tiap kunci sudah diberi tanda oleh pelaku. Salah satu kunci yang dipegang pelaku ternyata bisa membuka gembok kontak infaq yang diincar pelaku.

Kunci gembok yang digunakan pelaku untuk membuka kotak infaq.

Pelaku yang diperkirakan warga baloi ini datang dengan membawa mobil. Mobil ini diperkirakan mobil rental dan menurut pengakuan warga, pelaku memang pernah beberapa kali sholat di masjid yang menjadi target pencurian kotak infaq oleh pelaku.

Kotak infaq yang menjadi target pelaku.

Pelaku langsung diamankan oleh imam masjid, Ustadz Febri untuk menghindari aksi main hakim sendiri, karena warga sekitar sudah sangat geram karena pencurian kotak infaq ini bukan pertama kali terjadi di masjid tersebut.

Pihak Polres Batu Aji langsung menuju ke tempat kejadian perkara dan saat ini pelaku beserta barang bukti sudah dibawa untuk pengusutan selanjutnya. (TimBB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed