BATAMBicara

Kantong Plastik Bergambar Caleg

Batambicara.id (3/4/2019) | Batam – Banyak cara yang dilakukan bagi para calon anggota legeslatif untuk mendapatkan suara pada pemilu 17 April mendatang, dari baliho (papan iklan), brosur dan kartu nama serta lainnya.

Namun berbeda dengan Idris, caleg yang satu ini membuat satu kampanye kratif. Idris Dogasea Surbakti caleg PKS (Partai Keadilan Sejehtera) nomor urut 09 untuk Kepri ini membuat gambar dirinya dalam kantong plastik. Kantong-kantong tersebut dibagikannya ke para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah).

Menurut Idris ini sangat berguna, selain bertujuan kampanye, kantong tersebut juga membantu para pelaku-pelaku UKM tersebut. Selain simple juga berwarna putih, dan ini sangat mudah untuk disablon gambar.

Batambicara.id saat menjumpai Idris yang tengah sibuk membagikan kantong plastik tersebut kepada para pelaku UKM diwilayah Batam Centre, mengatakan “kita membuat ini semua atas dasar keikhlasan dan berkampanye kantong plastik, selain membantu para pelaku UKM, juga bisa bersilaturrahim kepada masyarakat. Dengan cara ini kita bisa bercerita atau mendengarkan cerita langsung dari masyarakat. Dan ini kita berikan secara cuma-cuma” sambil tersenyum.

Salah satu UKM diberikan kantong plastik bergambar caleg Idris.

Dari pantauan batambicara.id diwilayah tersebut, seorang pedagang saat dijumpai bercerita dan berpesan “semoga 17 April mendatang kita dapatkan anggota Dewan yang amanah, jujur dan adil, serta berpihak kepada masyarakat dan tentunya perhatian kepada para UKM seperti kami ini”

Salah satu tokoh masyarakat juga kebagian kantong plastik bergambar caleg Idris
Pelaku UKM saat menerima kantong plastik bergambar caleg Idris.

Idris mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam pemilu 17 April ini dan jangan ada yang golput atau tidak memilih, karena suara yang tidak ikut pencoblosan bisa memberikan kecurangan dan celah bagi para pelaku penjahat pemilu untuk memanfaatkannya, serta menciptakan demokrasi yang sehat tanpa transaksional, tanpa bagi-bagi uang, yakni demokrasi yang bergagasan jujur, adil dan sesuai UUD dan Pancasila”. Tutup caleg yang giat dalam kegiatan masyarakat serta Agama ini, sembari berjalan kaki memberikan kantong plastik tidak hanya kepada para pedagang, juga kepada masyarakat yang kebetulan lewat yang ada gambar dirinya ini. (Saa) **

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed