Batam

Bekerja Dengan Sepenuh Hati, Ngobrol Santai Crew SMTV bersama Wawako Batam

BATAMBicara.id | Batam – Di tengah kesibukan sebagai Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad masih bisa meluangkan waktu untuk menerima tamu dari crew SMTV di Kantor Sekretariat Pemerintah Kota Batam, Batam Center, Kota Batam. Selasa (15/11/2022) pukul 14.30 Wib.

Dijumpai di ruang kerja Bang Am, biasa disapa masyarakat Batam, saat menerima tamu dari DPD Kepulauan Riau SPSI, Amsakar juga memberikan kesempatan crew SMTV berdialog yang disiarkan secara live streaming di Panfage dan Youtube SMTV.

Dalam durasi 30 menit percakapan Amsakar bersama crew SMTV, dia menceritakan kiat-kiat agar tetap prima menghadapi berbagai persoalan di dalam pemerintahan Kota Batam melayani masyarakat Batam.

Salah satunya menurut Amsakar adalah dengan bekerja sepenuh hati. Karena jika bekerja didasari ikhlas, semua persoalan yang sulit sekalipun menurut Wakil Walikota Batam Dua periode ini akan semakin ringan.

“Memang kita sudah ditakdirkan untuk mengurus masyarakat, dan ini adalah takdir kehidupan saya seperti ini untuk mengurus masyarakat,” ungkap Amsakar.

Lanjut Amsakar, kalau cita-cita tidak pernah terlintas dipikiran untuk menjadi Wakil Walikota, namun dengan rangkaian kehidupan yang pernah dijalani, ini sudah menjadi ketentuan untuk mengabdi kepada masyarakat. Mulai saya menjadi ASN 18 tahun dan 7 tahun mendampingi Walikota Batam sampai saat ini, adalah bentuk kepercayaan Bapak Rudi kepada saya mendampingi Beliau,” tambah Wawako yang pernah mengidamkan menjadi tenaga pendidik sebagai Dosen ini.

Amsakar yang sudah berumah di pemerintahan Kota Batam selama 25 tahun ini menyebutkan, tentang pergerakan yang saat ini lagi disuarakan dari berbagai kalangan di tengah-tengah masyarakat, Ia mengatakan bahwa kategori dirinya akan bergerak sesuai dengan panggilan hati dan mengikuti kata takdir.

“Saya seoptimal mungkin memberikan keseimbangan dengan kepemimpinan bersama Pak Rudi. Karena di era RAMAH (Rudi-Amsakar) ini cukup banyak memberikan langkah-langkah yang signifikan di tengah-tengah masyarakat Kota Batam. Dengan melihat sejarah atau tahapan itulah, saya akan berupaya sekuat tenaga untuk menjadi kompetitor jika dikatakan seperti itu”, jelas Amsakar.

Dalam pertemuan liputan khusus SMTV bersama Wawako Batam, Amsakar Achmad dengan tegas mengatakan bahwa jika dirinya diinginkan oleh masyarakat Batam untuk berkompetisi pada Pemilihan Umum 2024 akan datang sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam, dirinya tidak ambisius dan tidak pernah terlena dengan segala bentuk pujian. Karena menurut Amsakar, harus bisa menyesuaikan dan membaca bayang-bayang kehidupan.

“Disamping itu saya masih memiliki energi disisa umur ini yang dapat saya berikan untuk mengabdi pada negeri khususnya Kota Batam ke depan, dengan mempertimbangkan harapan-harapan warga yang bertemu saya,” sambung Amsakar yang saat kuliah mengambil jurusan Fisipol dan Sosiologi ini.

“Karena saya ingat pesan almarhum orang tua saya untuk selalu bersyukur. Disini juga harus bisa membaca bayang-bayang atau kemampuan kita sebatas mana jika ingin melompat, dan disamping itu juga harus menanamkan nilai keikhlasan, apapun keputusan nanti, dan saya juga sudah mengikhlaskan diri saya untuk terjun di kancah ini (Pilwako) dengan begitu, sejatinya kita pun bisa menata dan menyusun jauh lebih baik lagi,” tutup Amsakar. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button