Batam

Simpang Kara Batam Jadi Ajang Balap Liar Ratusan Motor Anak Muda

BATAMBicara.id | Batam – Akhir pekan biasa dipergunakan setiap orang dengan melakukan aktivitas baik di dalam maupun di luar rumah, karena sepekan adalah waktu menguras tanaga dan pikiran untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun tidak yang terjadi bagi kawula muda Batam yang gemar melakukan aksi balapan liar di jalanan. Seperti yang terjadi di Simpang Kara, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Ahad (13/11/2022) dimulai pada pukul 00.00 hingga pukul 02.00 Wib.

Dari pantauan media terlihat puluhan anak muda dengan menggunakan knalpot racing yang sangat bising, seakan mampu memecah anak telinga bagi warga yang melintas maupun warga yang berjualan di perempatan simpang industri Kara tersebut.

Menurut salah seorang pengunjung seafood Ceria 79 Golden Land, Dandi bersama temannya selalu menikmati santapan makan malam disana, aksi balapan motor liar itu acap kali terjadi tepat malam Ahad. Dandi merasa sangat terganggu dengan suara motor yang menggunakan dan menggeber motor dalam aksi balapan itu.

“Sudah satu jam lebih kami duduk disini, suara motor dari balapan liar itu seakan membuat jantung mau copot, dan durasi mereka balapan juga terhitung lama,” ungkap Dandi mengutip Timesasianews.com,. Ahad (13/11/2022).

Bukan sebatas balapan motor saja, bagi pengendara lain harus mengalah sebelum ratusan anak muda dalam balap liar tersebut melintas atau berputar di Simpang Kara. Terlihat pengendara dari arah Simpang Kepri Mall menuju Batam Center harus menunggu dan berhenti walau sudah lampu hijau di perempatan menunggu para pembalap liar lepas start.

“Mereka ada ratusan pengendara balap liar yang parkir dipinggir jalan menanti giliran start balap”, teman Dandi menimpali.

Sementara itu seorang pedagang bernama Udun juga menuturkan bahwa balapan liar yang mengambil rute dari simpang Kara menuju Simpang Frengky itu sering terjadi bukan dimalam Ahad saja, bahkan hampir setiap malam.

“Sudah biasa, mereka (para pemotor balapan liar) melakukan aksi tersebut, dan suara seperti itu pun sering kami dengar dari semalam Sabtu (12 /11) dan dimulai dini hari, pagi ini (13/11)”, kata Udun yang berjualan makanan hingga waktu Shubuh tersebut.

Pada pukul 02.00 Wib, dari pantauan media ini tampak sekitar tujuh unit motor Patroli Polisi Sabhara yang melintas dari arah Jalan Bakal, sehingga ratusan pembalap liar berhamburan dan pergi.

“Ah nanti balik lagi tuh, mereka mencari jalan lain dulu, dan biasa seperti itu,” tambah Udun sembari memberikan tambahan pesanan kepada Dandi. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button