Batam

Breaking News, Calon Penumpang ke Jakarta Duduk di Aspal Menantikan KM Kelud di Pelabuhan Batu Ampar Batam

BATAMBicara | Batam – Calon penumpang dengan pelabuhan tujuan Tanjung Periok, Jakarta, sedang menantikan KM Kelud yang tiba di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam. Sabtu (9/7/2022).

Sesuai jadwal kedatangan Kapal Pelni ini di informasikan baik di media online maupun media cetak akan berangkat malam ini, Jumat (9/7) pukul 22.00 Wib, dan akan tiba di Tanjung Periok Senin (11/7) pukul 04.00 Wib, atau dini hari.

Baca juga: Program Jumat Berkah, Kapolres Karimun Selalu Berbagi Kepada Warga

Namun hal yang lumrah bagi pengguna jalur laut ini atas keterlambatan ketibaan KM Kelud di pelabuhan.

Pantauan media ini di pelabuhan Batu Ampar terlihat calon penumpang masih duduk-duduk di aspal tepatnya depan gedung Ex (bekas, red) pelabuhan Internasional ini. Penumpang belum boleh memasuki area ruang tunggu dalam gedung yang sangat terbatas dengan kapasitas calon penumpang KM Kelud tersebut.

Awak BATAMBicara menanyakan kepada petugas boarding, bahwa pintu masuk gedung milik Persero Batam itu masih tertutup.

“Tunggu pintu dibuka, nanti ada antrian yang masuk baru tinggal ikut aja”, ungkap seorang petugas cetak boarding di sisi kanan pintu masuk pelabuhan.

Beberapa calon penumpang juga menyesalkan pemerintah daerah setempat tidak menyediakan kursi bagi calon penumpang.

“Batam katanya Kota maju, Kota Metropolitan tapi pelabuhannya seperti ini, kita semua duduk di aspal. Nasib baik hari cerah tidak hujan, kalau sempat hujan, mau lari kemana kita? Gedung ini belum juga di buka”, sebut salah seorang dari ribuan calon penumpang yang akan menaiki KM Kelud, namun enggan mengatakan identitasnya.

Terlihat petugas boarding sedang mengatur calon penumpang yang akan memasuki gedung agar tertib dan akan segera di buka kan pintu masuk ke ruang tunggu.

“Silakan antri dengan tertib dan jangan berdesakan”, ringkas seorang petugas dengan pengeras suara mini, yang bersahutan dengan suara takbir hari raya Idul Adha dari mushalla depan gedung pelabuhan Batu Ampar tersebut.

Hingga pukul 21.30 Wib, calon penumpang masih belum dapat memasuki ruang tunggu di dalam gedung sesuai jam keberangkatan yang di publis oleh pihak Pelni di tiket. (saut)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button