Batam

Kasubdit I Indag Ditreskrimsus Polda Kepri bersama Disperindag Kota Batam Sidak Pasar dan Swalayan

BATAMBicara | Batam – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar dan Swalayan, berkaitan dengan distribusi ketersediaan, stabilitas harga dan kadaluwarsa produk pangan menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M diwilayah Botania 2. Rabu (27/4/2022).

Kegiatan Sidak Pasar hari ini juga dihadiri oleh Kadisperindag Kota Batam DR. H. Gustian Riau, Kepala BPOM Kota Batam Bagus Heri Purnomo, Kasubdit I Indag Ditreskrimsus Polda Kepri Kompol Farouk Oktora, Kanit Subdit I Indag Kompol Juwita Oktaviani dan Personil Subdit I Indag Ditreskrimsus Polda Kepri.

©be-2022

Kasubdit I Indag Ditreskrimsus Polda Kepri Kompol Farouk Oktora, mengatakan kegiatan Sidak ini dimaksudkan adalah untuk menjaga distribusi, ketersediaan, stabilitas harga dan kadaluwarsa produk pangan menjelang hari raya Idul Fitri diwilayah Kepri .

“Kegiatan sidak melakukan pengecekan di Pasar Basah, Kios-kios didalam Pasar, Grosir-grosir dan Hypermart Mall Botania 2 Kota Batam. Dari hasil pengecekan dilapangan di temukan beberapa produk makanan yang sudah expired (kadaluarsa) atau mendekati expired, dan kemasan yang penyok masih di pajang”, ungkap Kompol Farouk Oktora.

Kompol Farouk juga menjelaskan atas temuan tersebut diberikan himbauan dan peringatan untuk tidak dipajang terhadap produk makanan yang sudah expired. Terhadap makanan yang mendekati kadaluarsa 1 atau 2 bulan Kasubdit I Indag Ditreskrimsus Polda Kepri Kompol Farouk Oktora dan Disperindag meminta kepada pedagang untuk diturunkan (tidak dipajang) dan berkoordinasi dengan distributor untuk barang yang dapat di kembalikan, serta dilakukan pemusnahan terhadap barang yang tidak dapat di kembalikan.

“Berdasarkan pemantauan dan pemeriksaan secara umum distribusi dan ketersediaan bahan makanan masih dalam keadaan aman dan normal, juga stock (persediaan) mencukupi hingga jelang dan lebaran”, jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa Satgas pangan Polda Kepri dan jajaran akan selalu melakukan monitoring bahan pokok pangan setiap hari nya. Selain itu Satgas Pangan juga membuka Hotline Satgas Pangan apabila ada masyarakat yang akan melakukan pengaduan berkaitan dengan Pangan melalui nomor HP. 081364049109. (be/bbid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button