Batam

Bagi Warga Mudik, SPAM Batam Imbau Pastikan Tutup Keran Air

BATAMBicara | Batam – SPAM Batam mengimbau masyarakat yang mudik lebaran nanti, agar memastikan keran air dirumah pelanggan tertutup dengan baik. Hal ini untuk mengantisipasi aliran air tidak terbuang percuma, dan menghindari tagihan yang membengkak.

“Agar Mudik Anda tetap nyaman, Kami sarankan sebelum mudik meninggalkan rumah, yakinkan saluran utama air dan keran tidak mengalir”. Tulis Corporate Communication SPAM Batam dalam siaran pers. Selasa (26/4/2022).

Dalam kasus biasanya yang terjadi, penyebab paling banyak adalah bocor instalasi didalam rumah pelanggan.

Guna menghindari dan mengetahui terjadinya kebocoran tidak terduga bagian instalasi tersebut, caranya yaitu mematikan atau menutup rapat keran yang ada di seluruh rumah dan membuka keran sesudah meter air”, tulis SPAM Batam.

Perusahaan Air Minum di Batam ini juga menyarankan, setelah hal ini dilakukan namun jarum pada meter air masih berputar, maka ada indikasi terjadi bocor instalasi dalam dirumah pelanggan. Segera lakukan perbaikan dengan memanggil teknisi instalasi.

“Dan jangan lupa juga untuk memastikan tagihan air bulan ini sudah terbayar, untuk menghindari denda keterlambatan dan juga saat Anda kembali ke rumah, meter air tetap dapat digunakan dan tidak tersegel”, tutupnya. (btmcoid/bbid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button