BatamKepulauan Riau

Polda Kepri bersama YPSN dan LSM ICK Tanam 100.000 Mangrove, Lanjutkan Program Ibu Negara

BATAMBicara | Batam – Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke-75 Polda Kepri bekerjasama dengan Yayasan Pelita Sulih Nusantara (YPSN) dan LSM ICK (Internasional Cakrawala Khatulistiwa) lakukan penanaman Pohon Mangrove (Bakau) sebanyak 100.000 Batang. Kamis (10/3/2022).

Adapun penanaman pohon Mangrove itu melanjutkan kegiatan Ibu Iriana Jokowi Tahun 2019 yang berada disebelah lokasi (penanaman mangrove Ibu Iriana Jokowi), di Pelabuhan Piayu, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan itu merupakan SAVE BIODIVERSITY SDGs15 dengan tema ‘Merawat Asa Iriana Jokowi’ dengan penanaman 100.000 (seratus ribu) pohon Mangrove.

Hadir dalam kesempatan itu Kasubdit V Dit Intelkam Polda Kepri Kompol Eddy Buce, Kepala KPLH (Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung) Lamhot Sinaga S.Hut, M.siKa, Kapolsek Sei Beduk AKP Felik, Anwar Anas Ketua Yayasan Pelita Suluh Nusantara , BP SPAM, Bye bye plastik bag, Jasaraharja kepulauan Riau, Pertamina Sambu,
Pelindo Kepulauan Riau Lions club Kepri, Ecogreen Oleacemical Natam, Pramuka SMP 3 Sekupang, Mapala Poltek Batam, Mapala Ibnu Sina, SMK Dirgantara Batam dan Viking Batam.

Kasubdit V Dit.Intelkam mengatakan, sebelumnya penanaman mangrove ini telah dilakukan oleh ibu Iriana Jokowi pada tahun 2019, namun tanaman tersebut terkendala pertumbuhannya. “Hari ini kita bersama-sama untuk melanjutkan penanaman tersebut sebanyak 100.000 mangrove”, ucap Kompol Eddy Buce.

“Kami merasa bangga atas kepedulian rekan-rekan terhadap lingkungan, penanaman mangrove Ini adalah upaya kita bersama untuk menyelamatkan lingkungan dari perubahan alam”, lanjutnya.

Kepala KPHL juga menyampaikan, Diketahui saat ini Indonesia merupakan paru-paru oksigen nomor 5 di Asia, “mari kita jadikan Provinsi Kepri ini sebagai paru-parunya Indonesia”, ujar Lamhot Sinaga. (awS.H/lk/bbid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button