BatamKesehatan

Selalu Gunakan Prokes, Satpol PP Batam Lakukan Razia Kembali

BATAMBicara | Batam – Masyarakat yang keluar rumah atau nongkrong di tempat-tempat kuliner dan tempat keramaian lainnya hendaknya selalu menjaga prokes (protokol kesehatan).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam, Reza Khadafi mengatakan pihaknya kembali turun ke lapangan untuk menggelar razia penerapan prokes, seperti memakai masker dan lainnya.

Hal itu dilakukan melihat tingginya grafik kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kondisi ini membuat Satgas Covid-19 kembali memperketat protokol kesehatan (prokes) dan mengawasi pelaksanaan prokes di lapangan.

“Wilayah yang sudah kami datangi, yaitu Sagulung dan Batuaji,” ujar Reza, Kamis (3/2/2022).

Beberapa titik yang menjadi lokasi untuk pengawasan penerapan prokes yaitu pasar, cafe, dan jalanan umum. Reza mengaku pihaknya sudah menyediakan mobil patroli untuk razia secara berkelanjutan.

Dalam waktu dekat Satpol PP dan Tim Gabungan juga melanjutkan kembali razia prokes. Pihaknya sedang menjadwalkan agendanya.

“Kami akan terapkan hal yang sama seperti level IV kemarin. Jadwalnya sedang kita susun,” katanya.

Pada tingkat kecamatan juga sudah diminta untuk memperketat kembali tugas tim PPKM yang ada di lingkungan setempat, sehingga proses testing dan tracing mudah dilakukan.

Sebelumnya, Wakil Walikota, Amsakar Achmad telah memerintahkan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintah (Tapem) agar segera berkomunikasi dengan kecamatan untuk meningkatkan aktivitas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kembali ditingkatkan PPKM, besok saya juga akan memanggil petugas dinkes dan satgas, agar dapat segera mengambil langkah-langkah berkenaan kasus omicron yang sudah mulai naik,” ujarnya. (**)

Batamnews

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button