BatamKepulauan Riau

IKSB Batam Bantu Korban Kebakaran di Pulau Buluh, Warga Mediterania Berikan Pakaian

BATAMBicara | Batam – Musibah kebakaran yang terjadi di Pulau Buluh Kecamatan Bulang, Kota Batam pada Jumat (21/12/2022) kemarin, masih menyisakan kepiluan bagi 22 KK (kepala keluarga). Membuat masyarakat Kota Batam ikut dan turut membantu korban dari 19 unit rumah yang hangus terbakar.

IKSB (Ikatan Keluarga Sumatera Barat) Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Kota Batam mengadakan Kegiatan Bhakti Sosial (KBS) untuk membantu warga yang terkena musibah kebakaran.

Ketua IKSB Kecamatan Sagulung Riki Susanto mengatakan, bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan kegiatan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak musibah kebakaran.

“Kita mengumpulkan sembako, pakaian bekas layak di pakai, lalu kita antar sendiri ke pulau Buluh. Kita juga membantu masyarakat yang terkena musibah dalam hal dukungan moril serta pendekatan langsung kepada para korban,” ungkap Riki. Sabtu (29/1/2022).

Pemberian bantuan sembako dan pakaian oleh IKSB kepada para korban musibah kebakaran di Pulau Buluh di terima langsung oleh Camat Sagulung, Muhammad Ramadan Zuhri, SE.

Camat Zuhri mengatakan, sangat berterima kasih kepada masyarakat yang empati dalam hal membantu masyarakat lainnya yang terkena musibah.

“Saya mewakili warga yang terkena musibah kebakaran pulau ini mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban IKSB Kota Batam yang sudi datang langsung memberikan bantuannya kepada kami di Pulau ini. Semoga ini bermanfaat dan dapat di gunakan untuk meringankan beban atas musibah yang terjadi pada Jumat (21/1) kemarin,” kata Zuhri.

Warga Mediterania Batam Center Berikan Pakaian Layak Pakai

Rasa empati masyarakat yang terkena musibah kebakaran yang terjadi di Pulau Buluh juga dirasakan oleh warga perumahan Taman Mediterania Batam Center, Kota Batam.

Melalui PKK Kelurahan Baloi Permai, Ibu-ibu PKK dan warga RW 08 Taman Mediterania juga mengumpulkan pakaian bekas layak pakai untuk diberikan kepada masyarakat Pulau Buluh yang terkena musibah kebakaran.

Ibu Rajarawati bersama Ibu Marni juga mengimbau warga yang memiliki pakaian yang layak pakai, agar bisa mengumpulkan dan memberikannya.

“Tadi pagi sudah di antar warga 2 bag (tas plastik besar) ke rumah. Insya Allah siang ini akan diantar lagi dari RT lain, dan kita usahakan sore ini kita bisa titipkan bantuan ini ke Pulau Buluh,” ringkas Ibu Marni di kediamannya Taman Mediterania, Batam Center. Kamis (28/1/2022). *sauth*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button