BatamKepulauan Riau

Progres Jembatan Babin Masih Ngambang, Ansar: Presiden Belum Beri Kepastian

BATAMBicara | Kepulauan Riau – Rencana pembangunan Jembatan Batam – Bintan (Babin) masih menunggu keputusan Presiden Jokowi. Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan sudah menyampaikan progres persiapan daerah terkait rencana pembangunan Jembatan tersebut. Namun belum ada kepastian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kapan proyek strategis tersebut akan dimulai.

“Di sela-sela kunjungan Presiden di Pulau Bintan sudah saya sampaikan terkait progres di daerah untuk pelaksanaan pembangunan Jembatan Babin,” ujar Gubernur Ansar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (25/1) malam lalu, mengutip batampos.

Ansar mengatakan belum ada penegasan terkait ini. Menurutnya, Presiden meminta Pemerintah Daerah untuk segera menyelesaikan persoalan-persoalan yang menjadi tanggung jawab daerah terlebih dahulu.

“Yang pastinya Pak Presiden meminta kita secepatnya menyelesaikan pekerjaan di daerah. Apabila tidak ada halangan, Februari nanti kita akan serahkan lahan ke Kementerian Pekerjaan Umum,” jelasnya Ansar.

Dalam beberapa waktu kedepan Menteri Pekerjaan Umum akan berkunjung ke Kepri. Meskipun diluar agenda pembangunan Jembatan Babin, Ansar akan mengajak Menteri PU untuk turun ke lokasi. Karena menurutnya, infrastruktur tersebut diharapkan untuk percepatan pembangunan daerah.

“Kehadiran Jembatan Babin memang sangat diharapkan memberikan banyak efek ganda. Baik itu kepentingan investasi, pariwisata maupun untuk rentang kendali,” tutup Gubernur Ansar. (**)

Batampos

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button