Batam

Lahan TPU Tiban Kampung Batam, Usaha Warga yang Membuahkan Hasil

BATAMBicara | Semangat Warga Tiban Kampung Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam, dalam mendapatkan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) sangat luar biasa.

Warga yang terbentuk dalam Tim TPU dan Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta pemuda, melakukan gotong-royong pemasangan papan nama rencana lahan TPU seluas 7 hektare. Ahad (31/10/2021).

Ketua Tim TPU Adurrahman menyampaikan dalam video singkat. Pesan nya kepada Bapak Walikota Batam, Ketua BP Batam agar segera membantu melegalkan lahan TPU Tiban Kampung tersebut.

“Saya berharap kepada Walikota Batam dan Ketua BP Batam agar segera melegalkan lahan TPU Tiban Kampung ini, mengingat lahan di TPU Sei Temiang sudah semakin sempit”, ujarnya.

Tokoh agama Tiban Kampung Bima Sakti, juga mengapresiasi serta mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Tiban Kampung yang sudah memberikan kontribusi baik materi maupun non materi.

Tokoh masyarakat Tiban Kampung Dasmipon juga berharap pemerintah dapat segera melegalkan lahan TPU Tiban Kampung.

“Kami sudah mengurus lahan ini sewaktu Mendiang Ustadz Zainal (Anggota DPRD) warga Tiban Kampung masih ada dan kami bersama berjuang untuk membebaskan lahan ini. Sampai hari ini kami terus berjuang mengurus lahan TPU Tiban Kampung, jadi saya berharap pemerintah segera membantu kami warga Tiban Kampung”, ujarnya.

Un

Lahan TPU yang di ajukan warga Tiban Kampung terletak berdekatan dengan gedung SDN 010 Tiban Lama. Terlihat lahan masih berbentuk perbukitan yang cukup terjal.

Pengurua RT dan RW se-Tiban Kampung juga mendukung memperjuangkan lahan TPU tersebut. Lahan ini adalah harapan semua warga Tiban Kampung untuk peristirahatan terakhir. (rzl)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button