Batam

Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Al Yaqin Tiban Lama Batam, Lurah Firman: Prokes Jangan Lalai

BATAMBicara | Hari Kelahiran Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam 12 Rabiulawal yang jatuh pada (19 /10/2021) ramai diperingati di seluruh umat islam du dunia, dan lwbih lagi umat islma di Indonesia termasuk di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Musholla Al Yaqin yang terletak di kawasan pemukiman Tiban Kampung Rt 07/01 Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Kota Batam juga sedang memperingati hari kelahiran Nabi manusia Agung (Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam) pada Rabu, (27/10/2021) pukul 20.00 Wib.

Terlihat Musholla Al Yaqin yang tidak jauh dari Kantor Lurah Tiban Lama itu penuh sesak yang di dominasi oleh anak-anak, ibu-ibu dan juga warga sekitarnya.

Acara dimulai pada pukul 20.00 Wib dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran, dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan, panitia acara dan dari Lurah Tiban Lama.

Lurah Tiban Lama, Firman (kedua dari kanan) ©bbid

Dalam sambutan Lurah Tiban Lama, Firman, mengimbau agar masyarakat tetap menjaga Prokes, meskipun sekarang kasus Covid-19 sudah menurun namun kita jangan lengah.

“Ibu-ibu jika anaknya tatap muka jangan lupa di pakaikan masker, jangan lengah dan lalai dengan kondisi kasus Covid yang sudah menurun, kita harus tetap waspada”. ucap Firman dalam sambutannya.

Ketua Musholla Al Yaqin, Jamaris, sangat senang karena masyarakat juga aktif bersama anak-anak mengikuti peringatan Maulid tersebut.

Acara intinya mendegarkan Tausiah dari Ustadz Ahmadi, dengan tema ‘Perjuangan Nabi Muhammad ‘Sallallahu Alaihi Wasallam’.

Ustadz Ahmadi saat memberikan tausiahnya ©bbid

Acara sederhana yang syarat penuh religi tersebut ditutup dengan do’a dan serta diakhiri makan bersama. (rzl)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button