Batam

Kembali, 15 Masjid Ikut Pelatihan Manajemen Masjid di AMMI 2 Forsil PKM Batam

BATAMBicara | Pelatihan Manajemen Masjid ke-2 yang di adakan oleh Forum silaturahim Penggerak Kemakmuran Masjid (Forsil PKM) dengan AMMI nya (Akademi Manajemen Masjid Indonesia) berjalan khidmat. Diadakan di Masjid Bukit Indah Sukajadi Batam yang menjadi tuan rumah sekaligus sponsor kegiatan tersebut. Ahad (17/10/2021).

Pelatihan yang di ikuti 15 Masjid dari berbagai wilayah di Kota Batam ini berjalan lancar pada kegiatan yang dilakukan mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 Wib, ini mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang di pandu oleh dua orang Coach dari AMMI.

Ketua Dewan Syuro Forsil PKM, Hardi S Hood membuka secara resmi pelatihan angkatan ke-2 ini, yang mana sebelumnya angkatan Pertama dilaksanakan di Masjid At Taubah Batu Aji.

“Insya Allah bulan depan (November) akan di adakan AMMI angkatan ke-3 dengan jumlah yang lebih banyak, dan nanti pada bukan berikutnya lagi (Desember) kita akan kumpulkan 3 angkatan ini bersama sama untuk evaluasi serta penambahan materi lanjutan dan akan di hadiri oleh Ustadz Abdul Somad (UAS)”, ungkap mantan anggota DPD-RI ini dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan materi penguatan visi misi yang di pandu oleh Coach 1 AMMI Febri yang sekaligus Ketua Panitia, disini peserta di berikan motivasi dan pemahaman bahwa Masjid bukan hanya sekedar untuk Sholat 5 waktu saja.

Dilanjutkan dengan materi pemetaan potensi Masjid masing-masing peserta yang di pandu oleh Bimo selaku Coach 2 AMMI, peserta dilengkapi dengan Borang dan materi-materi yang sudah di siapkan oleh AMMI sebelumnya.

“Semoga program ini bisa berkelanjutan dan kami bisa mempraktekkan di Masjid kami, pelatihan hari ini sangat membuka wawasan serta makin semangat memakmurkan Masjid kami” ungkap salah satu peserta.

“Insya Allah untuk angkatan ke-3 akan kita laksanakan di salah satu Masjid di daerah Sekupang” tutup M Tahir Abu selaku Ketua Forsil PKM. (iys)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button