oleh

Mapolresta Barelang Gelar Apel serta Tandatangan Komitmen Fakta Integritas Anti Narkoba

BATAMBicara | Batam – Pada Selasa (1/6) kemarin hari memperingati Hari Lahir Pancasila, Markas Polisi Resort Kota (Mapolresta) Barelang menggelar apel. Pada apel pagi yang dipimpin oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK bersama seluruh pejabat utama dan anggota Polresta Barelang akan mendeklarasikan dan melakukan penandatanganan Fakta Integritas di Lapangan Mapolresta Barelang.

Sebagai wujud komitmen anti narkoba, deklarasi dan penandatanganan dipimpin langsung Kapolresta Barelang itu dikuti oleh seluruh anggota dengan mengucapkan ikrar tidak akan menggunakan narkoba dalam bentuk apapun serta tidak akan menerima ajakan atau pun rayuan untuk menggunakan dan mengedarkan narkoba, serta bila terbukti melanggar komitmen, bersedia untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, siap dipidana, dan siap diberhentikan secara tidak hormat. 

Hal ini dilakukan, sesuai dengan Instruksi Kapolri, bahwa Polri khususnya Polresta Barelang harus memberantas peredaran narkoba dan tidak akan terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba dan jenisnya.

©ug/gb

Perwakilan yang melakukan penandatanganan Fakta Integritas yakni Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Lulik Febyantara, SIK, MH, Kasat Lantas Kompol Krisna Ramadhani YAL, SIK, Banit Provos Briptu Ferry Pratama, serta PNS Banum Si Tik Pengatur Parningotan Tampubolon.

©ug/gb

Kapolresta Barelang mengatakan beberapa komitmen anti narkoba kepada anggotanya, salah satu di antaranya jauhi dan hindari penggunaan  narkoba dalam bentuk dan jenis apapun. 

Kapolresta juga memberikan penekanan kepada seluruh anggota Polresta Barelang dan jajaran termasuk pegawai negeri sipil polri yg berdinas di Polresta Barelang, “jangan coba main-main dengan narkoba, tidak ada ruang bagi penanam, pengguna, pengedar, dan semua yang dilarang menurut hukum sesuai perintah pimpinan polri,” tegas Kapolres dalam sambutan apelnya.

Kapolres juga menekankan, bila anggotanya ada yang memakai narkoba atau pun sejenisnya, Dia akan beri sanksi yang tegas, “tidak mengenal pangkat dan jabatan akan di perlakukan sama , mutasi atau bahkan langsung di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) apabila terbukti, dan selanjutnya di proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan akan dihukum lebih berat,” ungkap Kapolres. (ug/bb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed