oleh

Asrama Haji Batam Center Dijadikan Pusat Isolasi Mandiri

BATAMBicara | Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam hingga saat ini sudah mendata, ada 700 orang mengisolasi mandiri di rumah masing-masing. Untuk menekan angka tersebut, Pemko Batam akan turun tangan agar isolasi benar-benar dijalankan.

Untuk itu Pemko Batam akan menjadikan di gedung Asrama Haji Batam untuk menempatan isolasi mandiri. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Amsakar mengatakan, Pemko Batam akan memusatkan isolasi mandiri di Asrama Haji, Batam Center. “Keputusan ini sudah ditetapkan Pak Walikota,” ujar Amsakar saat meresmikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, Tiban Mas, Sekupang, Kota Batam. Selasa (25/5/2021).

Amsakar menuturkan, dijadikannya Asrama Haji ini hanya untuk dijadikan Isolasi Mandiri Terpadu (IMT) agar lebih fokus dan benar-benar dengan hasil yang steril, “sehingga ditetapkan Asrama Haji dijadikan Pusat Isolasi Mandiri Terpadu,” ujarnya.

Dengan IMT yang terpusat tersebut, Amsakar berharao penanganan masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri dapat terkontrol dengan penanganan yang lebih mudah, “kalau isolasi mandiri di rumah, kita khawatir nanti mereka tetap beraktivitas di luar,” katanya.

Melalui Posko PPKM, masyarakat yang terpapar dapat segera di tangani dan dilakukan isolasi di Asrama Haji. Hal ini juga sebagai langkah pemerintah mengantisipasi penyebaran wabah.

“Kalau isolasi mandiri di rumah, kekhawatiran kita nanti keluarganya terpapar, warga di lingkungan juga terpapar dan penangananny makin berat,” katanya.

Untuk itu, keberadaan pengurus PPKM dapat mendata dan segera menginformasikan kepada Gugus Tugas sehingga penanganan pasien makin cepat, “cepat kita tangani, sehingga tak ada penyebarannya (Covid-19),” ujarnya. (ug/sauth)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed