BATAMBicara

Hujan Intensitas Curah Tinggi Melanda Batam

BATAMBicara | Batam – Pasca hari raya Idul Fitri, bagi masyarakat Batam, Kepulauan Riau kembali melakukan aktivitas keseharian. Namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk runititas wajib tersebut, walau sekarang sedang berlangsung musim hujan.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim yang mengeluarkan peringatan dini cuaca, Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim, Fitri Anisa dalam narasi prakiraan cuaca, mengutip Tribun. Sabtu (15/05/2021), mengatakan intensitas curah hujan di Batam terjadi secara menyeluruh dalam kondisi prakiraan cuaca sedang memburuk.

“Pagi hingga siang ini hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Batam. Curah hujan turun secara menyeluruh, Sekupang, Belakang Padang, Batu Aji hingga ke Rempang Galang. Diperikarakan hingga siang hari masih berpotensi hujan,” ujarnya.

Dikatakan Fitri, prediksi BMKG hujan akan mengguyur wilayah perairan Kepri mulai pukul 07:00 WIB hingga 11:00 Wib.
Kata dia kondisi ini dapat meluas ke wilayah Karimun, Lingga, Tanjungpinang hingga ke Anambas.

“Wilayah kita sedang memasuki angin Barat ke Utara dengan kecepatan angin hingga 20 km perdetik dan tinggi gelombang 0,1 sampai mencapai 0,5 meter,” ungkapnya.

Dari pantauan BATAMBicara, pagi ini, Senin (17/5/2021) hujan sedang berlangsung mulai dari kawasan industri Panbil hingga ke Batam Center.

Fitri pun menghimbau kepada pengguna jalan raya agar tetap dapat berhati hati.

“Untuk nelayan dan aktivitas kapal di laut agar dapat memperhatikan kondisi cuaca sebelum melakukan aktivitas pelayaran. Jangan lupa kenakan life jaket demi keselamatan,” imbaunya.

Perlu diwaspadai, lanjut dia saat ini kondisi gelombang diperairan Natuna cukup tinggi sehingga para nelayan agar dapat berhati-hati. (®s)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed