BATAMBicara
Walikota Batam HM Rudi

Pelaksanaan Shalat Tarawih dan Shalat Ied Boleh Dilaksanakan Asalkan Memenuhi Syarat Ini

Walikota Batam, H.M Rudi dalam rapat bersama Majelis Ulama Indonesia, Kantor Kementerian Agama, serta seluruh Forkompinda Kota Batam memberikan sinyal bahwa Shalat Tarawih dan Idul Fitri dapat dilaksanakan asalkan memenuhi syarat protokol kesehatan yang harus dijalankan.

BATAMBicara.id | Batam, Walikota Batam, H.M Rudi dalam rapat  bersama Majelis Ulama Indonesia, Kantor Kementerian Agama, serta seluruh Forkompinda Kota Batam memberikan sinyal bahwa Shalat Tarawih dan Idul Fitri dapat dilaksanakan asalkan memenuhi syarat protokol kesehatan yang harus dijalankan.

“Semua sudah sepakat untuk diperbolehkan, dengan syarat protokol kesehatan harus dijalankan,” ujar HM Rudi di Kantor Wali Kota Batam.

Beberapa persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh semua jamaah yang hendak melaksanakan adalah protokol standar COVID-19 wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan suhu tubuh harus kurang dari 38° C. Pengurus Masjid wajib menyiapkan peralatan standar dan mengingatkan jamaah yang mengikuti akan melaksanakan Shalat di Masjid.

Walikota berharap agar seluruh jamaah yang akan melaksanakan shalat di Masjid saat bulan Ramadhan, nantinya akan benar-benar bisa menjaga dan menjalan ketentuan tersebut.

“Hal itu kita lakukan untuk kebaikan bersama, karena sampai saat pandemi Covid-19 belum berakhir.” kata HM Rudi dalam pemaparannya.

Sementara untuk pelaksanaan takbir keliling, sejauh ini belum bisa dipastikan apakah nantinya bisa dilaksanakan atau tidak. Untuk hal ini nantinya akan dibahas lebih lanjut dan melihat perkembangan yang terjadi kedepannya.

“Takbir keliling kita tunggu perkembangannya nanti seperti apa. Tadi kita hanya sepakati salat Idul Fitrinya, boleh dilakukan tapi dihimbau untuk dilaksanakan di lapangan,” ujarnya.

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed