BATAMBicara

Lewat Indonesia Dermawan, ACT Ingin Salurkan Lebih Banyak Bantuan Sesama

Bangkitkan Sejatinya Bangsa, Indonesia Bangsa Penggerak Kebaiikan https://batam.indonesiadermawan.id

Selama ini masyarakat Indonesia terkenal akan kebaikan dan kedermawanannya. Banyak masyarakat yang mudah tergerak untuk membantu ketika melihat ada seseorang yang membutuhkan.

Hal itu salah satunya terbukti dengan jumlah donatur di website Indonesia Dermawan yang tercatat telah mencapai lebih dari 690 ribu orang. Bahkan, hingga saat ini donasi yang terkumpulkan melalui website tersebut juga telah mencapai Rp 103 miliar.

“Tujuan kami menyebarkan kedermawanan dengan semangat kedaerahan untuk membantu masyarakat Indonesia. Kami ingin menghimpun seluruh dermawan di seluruh pelosok Indonesia hingga penjuru dunia, untuk bisa saling membantu,” ujar Head of Division of Public Relations Aksi Cepat Tanggap (ACT), Lidya K Hestya, saat berkunjung ke kantor Suara.com, Selasa (16/2/2021).

Beberapa bentuk kebaikan dan kedermawanan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia antara lain ialah saat awal pandemi di tahun 2020 lalu. Lidya mengatakan bahwa saat itu pihaknya berhasil menghimpun bantuan senilai kurang lebih Rp 3 miliar dalam bentuk APD, pangan, dan juga bantuan untuk usaha yang terdampak.

“Kami juga membangun pesantren, bangun sekolah supaya bisa belajar dengan nyaman. Dan ada operasi makan gratis dan ada food truck, ada warteg gratis, dan kita bagi secara cuma-cuma di 1000 warteg,” ujar Lidya.

Baca Juga: CARA DAFTAR MENJADI RELAWAN FILANTROPI (RFI)

Lidya mengatakan, salah satu fakta yang menarik belakangan, bahwa ternyata masyarakat Indonesia lebih suka berdonasi pada saat selesai salat Subuh, atau sekitar pukul 04.00 dini hari.

“Jadi kalau dilihat trennya itu banyak masyarakat yang melakukan donasi pada saat setelah Subuh. Itu kalau kita lihat transaksinya naik. Kemudian turun perlahan, dan kemudian naik lagi seusai Magrib,” ujar Lidya.

Sebagai informasi, dalam websitenya di IndonesiaDermawan.id, program Indonesia Dermawan disebutkan berangkat dari begitu banyaknya problematika masalah kemanusiaan di sekitar kita yang butuh dibantu dengan segera.

Untuk itu, Indonesia Dermawan hadir sebagai gerakan untuk menyebarkan nilai kedermawanan di semua kalangan masyarakat Indonesia, tidak memandang usia, gender dan lain sebagainya.

Sebagai saluran crowdfunding untuk menghimpun dana dari khalayak ramai, Indonesia Dermawan memberikan pilihan program kemanusiaan dari dalam dan luar negeri, serta metode pembayaran yang memudahkan donatur dan calon donatur untuk menyebarkan kepedulian.

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed