BATAMBicara

Dewan Tanfidzi PA212 Kota Batam Mengutuk Keras Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

BATAMBicara | Batam – Tragedi penusukan terhadap Ulama Rabbani atau penjaga Al Qur’an yang biasa dipanggil Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung pada hari Ahad (13/9) kemarin, itu merupakan hal yang sangat melukai perasaan umat Islam dan ini akan berbuntut panjang jika tidak diselesaikan dengan baik.

Menyikapi peristiwa tersebut, Dewan Tanfidzi PA 212 Kota Batam, Sawindu Yudha mengecam dan mengutuk keras tindakan biadab terhadap ulama pewaris Rasulullah itu.

“Aparat kepolisian harus bisa mengusut tuntas siapa dalang dibalik tragedi itu, karena umat Islam di Indonesia ini sudah muak dengan kebohongan yang selalu menyebut pelaku penista agama Islam sebagai orang gila. Rekam jejak digital pelaku tidak menunjukkan tanda-tanda dia gila. Selain itu, bukan juga kapasitas aparat kepolisian untuk menentukan apakah pelaku gila atau waras”, tegas Yudha kepada media BATAMBicara melalui saluran telepon.

“Kami mengharapkan keseriusan dan keadilan aparat penegak hukum dalam menyelesaikan kasus ini, agar umat Islam dan masyarakat umum kembali menaruh kepercayaan dan harapan keadilan hukum di negeri ini. Selain itu kami juga mengharapkan agar seluruh umat Islam, terutama di Batam ini untuk lebih meningkatkan kewaspadaan , ini adalah cara-cara PKI (komunis) yang paling jelas memusuhi para ulama”, ungkap Yudha.

Yudha juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap waspada serta menjaga ketertiban dan kerukunan antar ummat, atas kejadian tersebut, berharap semoga kejadian yang mencoreng nilai kebebasan beragama di Indonesia ini tidak terulang lagi, jika keadilan hukum dapat ditegakkan di negara ini. (SY/bb.id)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed