BATAMBicara

HMM Bersama Nazhir BWI Sediakan 10rb Ayam Potong Per-hari Bagi Warga Batam, Halal dan Higienis

BATAMBicara | Batam – Warga Batam sudah bisa mendapatkan ayam potong higienis yang bersertifikasi halal. PT Himmah Mustika Mulia (HMM) bekerjasama dengan Yayasan Nazhir BWI Batam melakukan simulasi produksi skala kecil untuk evaluasi kesiapan fasilitas sarana-prasarana dan proses halal serta higienisnya yang dilaksanakan sesuai prosedur. Rabu (29/7/2020).

Simulasi produksi tersebut dihadiri oleh Petugas Kantor Dinas KP2, Pengurus Nazhir BWI Batam dan semua Agen resmi. Eldi S.Pd,MM, selaku manejemen PT HMM mengatakan, akan memotong 50 ekor ayam simulasi secara halal. “Sebagai langkah awal diproduksi yang secara otomatis dan modern ini kita mulai mulai 50 ekor terlebih dahulu,” ungkapnya.

Eldi menuturkan, untuk selanjutnya produksi perdana ini, PT HMM akan memotong 1000 ekor ayam. “Kita akan mulai dari ukuran Spring terlebih dahulu, selanjutnya sedang dan besar”, jelasnya.

Bagi warga Batam yang Ingin mendapatkan ayam halal dan higienis HMM Chickens ini lanjut Eldi, warga bisa menghubungi agen dan kantor RPU di daftar berikut:


Eldi juga menambahkan untuk memproduksi RPU (Rumah Potong Unggas) ini bisa mencapai ribuan ekor. “Kapasitas produksi RPU, PT HMM yang terletak di Sei Temiang, Tanjung Riau, Kota Batam, saat ini bisa memotong 10 ribu ekor per-hari nya,” tambah Eldi.

Simulasi juga dihadiri oleh:
-Kepala Kantor Kemenag Batam
-Ketua Badan Wakaf
-Ketua MUI Batam
-Ketua Dewan Masjid Batam
-Ketua PMB Batam.

***

Editor: saut/bb

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed