oleh

Bantuan Sembako Tahap IV Segera Dibagikan, Lihat Kecamatan yang Mendapatkan Pertama

BATAMBicara | Batam – Dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan oleh masyarakat hingga kini, untuk membantu meringankannya, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan membagikan bantuan Sembako Tahap IV. Paket Sembako Tahap IV ini akan mulai di bagikan besok Rabu (29/7/2020).

Pembagian kali ini akan dilakukan secara bertahap hingga beberapa pekan kedepan. Pembagian awal rencana akan di distribusikan terlebih dahulu di Kecamatan Galang, Lubukbaja dan Belakangpadang.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar, menjelaskan terkait pembagian Sembako Tahap IV ini. “Lebih lanjut akan dibahas dalam pertemuan terakhir antara Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam sebelum hari pelaksanaannya. Sampai dengan pertemuan Jumat (24/7) kemarin, rencana pembagian awal ke Galang, Lubukbaja dan Belakangpadang. Tapi pastinya akan dibahas dalam pertemuan berikutnya,” katanya. Ahad (26/7) kemarin.

Pembagian atas 284.223 paket Sembako nantinya, BP Batam masih mengikuti data penduduk yang telah diberikan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Kota Batam. ”Sama seperti pembagian paket sebelumnya, bantuan dari BP akan disalurkan ke kelurahan, yang kemudian mendistribusikannya ke warga-warga yang telah terdata di Dinsos, dan ini akan terus berlangsung hingga pertengahan Agustus,” pungkas Dendi.

Dendi menjelaskan mengenai teknis pendistribusian, akan mempertimbangkan kondisi di lapangan saat pembagian sembako nanti. ”Seminggu pertama nanti, pembagian sembako ke tiga atau empat kecamatan dulu. Berikutnya melihat kondisi di lapangan nanti,” tuturnya.

Adapun paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari bahan pokok yang terbagi dua bungkusan, karung beras dan karton. “Ini akan diserahkan berdasarkan data yang ada, by name dan by address (berdasarkan nama dan alamat),” katanya.

Sesuai data yang ada, isi bahan pokok yang akan dibagikan berupa beras 10 kilogram, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 1 kilogram, ikan kemasan kaleng 425 gram, teh, sirup, dan biskuit. (**)

Editor: saut/bb

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed