BATAMBicara

Surat Rapid Test Berlaku 14 Hari, Mudah Didapat di Balai Kesehatan; Berikut Biayanya:

BATAMBicara | Batam – Surat rapid test sekarang Anda bisa dapatkan di klinik atau Rumah Sakit yang sudah menyediakan jasa ini. Dengan beberapa variasi harga yang masa berlaku surat tersebut selama 14 hari.

Aldi yang akan terbang keluar Batam yang sudah memiliki surat Rapid Test mengatakan, surat tersebut bisa kita ajukan di klinik atau Rumah Sakit yang sudah ada menyediakan jasa ini. “Biayanya bervariasi, 250 – 400 ribu,” kata Aldi di Bandara Hang Nadim Batam, sebelum masuk ke ruangan check-in tiket. Selasa (7/7).

Dalam pengurusan surat tersebut di butuhkan waktu menunggu selama 30 menit, dengan masa berlaku Rapid Test 14 hari. Sekiranya sudah mendapati hasil tes ok atau negatif Anda sudah bisa menentukan hari dan tanggal untuk memesan tiket.

Sebelum masuk pintu Bandara, kata Aldi yang mau terbang ke Medan ini, calon penumpang akan di cek oleh Tim Kesehatan Bandara terlebih dahulu. “Dalam cek kesehatan itu dilihat suhu dan validasi surat Rapid Test dengan sertakan KTP dan tiket atau kode booking tiket. Jika dinyatakan ok, dari petugas akan menstempel surat Rapid Test valid,” ungkap Aldi.

Aldi juga menceritakan pengalaman terbangnya pasca ‘New Normal’ ini di jejaring media sosial group. “Jika sudah didalam atau depan konter check-in selain masih di sertakan KTP, kita harus menunjukkan stempel Rapid Test sebelum menuju ke ruang tunggu,” tulis akun miliknya menjelaskan. (saut/bb)

Redaksi Batam Bicara

Komentari Berita

Most popular

Most discussed