oleh

Aksi Batam Menolak RUU HIP Akan Dilaksanakan Ahad Pagi

BATAMBicara | Batam, 18 Jun 2020 tepat pukul 16.00 wib di bilangan Green Land Batam Center, beberapa Ormas, OKP, LSM yang di Komandoi MUI Kota Batam mengadakan pertemuan untuk menindak lanjuti terkait pertemuan awal di Nagoya Mansion 16 Jun 2020 lalu untuk merespon RUU HIP yang sudah menjadi isu Nasional.

Team 9 merupakan team formatur aksi yang di namakan Kesatuan Aksi Penolakan RUU HIP ini menunjuk Hendri Mulia sebagai ketua aksi, Hendri langsung melakukan koordinasi dengan berbagai LSM untuk membentuk team pada aksi yang rencana akan berlangsung pada 21 Jun 2020 Ahad Pagi jam 7 waktu setempat.

Surat Undangan Aksi tolak RUU HIP

 

“Kita telah memberikan surat pemberitahuan ke pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian, kami juga mematuhi arahan pihak Kepolisian, dikarenakan kondisi wabah Covid-19 ini maka kita juga menjaga Protokol Kesehatan¬† dan menghimbau kepada korlap agar menjaga peserta aksi agar tetap menggunakan masker dan jaga jarak” ungkap Hendri.

“Kami juga mempersiapkan beberapa Masker, tempat cuci tangan, Hand sanitizer di lokasi aksi, ini untuk antisipasi jika ada peserta yang kelupaan membawa APD terkait Covid-19” tutup nya.

Komisi Fatwa MUI Ustadz Bakhtiar yang juga kerap disapa USBAH ini menyampaikan “bahwa aksi ini bentuk dari kekhawatiran kita, dimana RUU HIP ini berpotensi membangkitkan lagi faham-faham Komunis di negri yang berasas kan Pancasila ini, dan juga akan mengkerdilkan Pancasila itu sendiri” saat di temui Batam bicara di akhir pertemuan.

Kesatuan Aksi Penolakan RUU HIP ini akan di adakan di depan Masjid Agung Batam center, acara akan di mulai dengan melantunkan Ayat Suci Alqur’an, kemudian dilanjutkan dengan Khutbah Iftitah oleh Ketua MUI Batam, juga akan ada pembacaan Teks Pancasila serta lantunan lagu-lagu Perjuangan, acara akan di tutup dengan pernyataan bersama penolakan RUU HIP yang di pimpin oleh Santoso Sekjen MUI Batam.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed