oleh

Sembilan Warga Batam Terkonfirmasi Covid-19, Dominan Warga Tiban Sekupang

BATAMBicara | Batam – Sebagian wilayah Kepulauan Riau (Kepri) sudah kembali ke normal baru, namun kini di Kota Batam penyebaran Covid-19 masih terus saja melebar. Rabu (17/6/2020).

Dinyatakan sebanyak ada 9 warga Batam kembali terinfeksi positif Covid-19, yang hingga saat ini virus tersebut belum ada vaksin dan obatnya. Mereka rata-rata merupakan warga Tiban Kecamatan Sekupang, ada juga warga Perumahan Kurnia Djaja Alam(KDA), Belian, Batam Kota serta warga Kelurahan Kabil, Nongsa.

Dengan bertambahnya jumlah warga yang positif hari ini, maka jumlah keseluruhan warga Batam yang terinfeksi menjadi 195 orang. Dengan jumlah yang sembuh 102 dan yang meninggal dunia 12 orang.

Berikut riwayat pasien yang hari ini dinyatakan positif Covid-19, yang kami lansir dari Rilisan resmi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Covid-19 Kota Batam;

ASN Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam

Warga Benih Raya

1. Seorang perempuan berinisial “Ny.RABrG” usia 28 Tahun.

Ia merupakan ASN KKP Batam, Wilker Pelabuhan Batam Centre, beralamat di kawasan perumahan Benih Raya,  Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 187 Kota Batam.

Perlu diketahui bahwa yang bersangkutan rekan sekantor dari  kasus Terkonfirmasi  Re-Infeksi Covid-19 Nomor. 166 Kota Batam, yang saat ini masih dalam perawatan di RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Berkaitan dengan kasus tersebut, pada tanggal 14 Juni 2020 lalu,  dilingkungan kantornya dilakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel swab Nasopharingeal dan Oropharireal.

Dari sputum dan serum yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”. 

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik, dan stabil, serta tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

Saat ini ia sudah dalam perawatan isolasi/karantina, guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed