oleh

Pendaftaran Siswa Baru Lewat Laman PPDB Batam Masih Susah di Akses

BATAMBicara | Batam, Tahun ajaran baru 2020-2021 seluruh Sekolah Negeri dan Swasta di Kota Batam melakukan pendaftaran siswa baru secara daring (online) sepenuhnya, mulai dari pendaftaran, seleksi berkas hingga pengumuman akhir diterimanya siswa baru disekolah tersebut.

Alamat resmi daring PPDB Batam dapat di akses melalui https://ppdb-batam.id dengan jadwal perencanaan penerimaan dari tanggal 10 hingga 26 Juni 2020. Namun dari pantauan BATAMBicara dari pagi hingga jam 14:00 laman tersebut masih susah untuk di akses sehingga web admin PPDB Batam dalam laman utama PPDB menyertakan 2 link (tautan) baru sementara yang diharapkan mempermudah orang tua siswa yang hendak mendaftarkan anaknya lewat PPDB Batam.

Alamat PPDB batam yang dapat diakses yaitu :

http://peserta.ppdb-batam.id
http://peserta2.ppdb-batam.id

Namun setelah mencoba untuk mengakses kedua link tersebut, keduanya tetap susah untuk dibuka karena banyaknya pendaftar yang mengakses laman web. Untuk satu sesi pendaftaran hanya dibatasi 1.000 orang dalam sekali waktu bersamaan sehingga jika lebih dari 1.000 orang maka terjadi seperti sistem antrean dan yang mengakses akan susah untuk masuk hingga ada pengguna lain yang keluar.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan, dikutip dari Antara, dengan sistem yang dirancang, maka dalam satu waktu, 1.000 orang dapat mendaftar bersamaan.

Ia menjelaskan dari 100 persen siswa yang diterima, 30 persen dari jalur prestasi, 15 persen jalur afirmasi, pindahan 5 persen dan 50 persen dari zonasi. Hendri berharap pendaftaran PPDB ini dimanfaatkan oleh orangtua siswa untuk mempersiapkan semua syarat pendaftaran. Ia juga berharap agar orangtua mempelajari atau bertanya dengan yang sudah berpengalaman mengenai tata cara mendaftar daring, agar tidak menjadi kendala saat pelaksanaannya. “Kita kasih waktu panjang, karena tidak buka loket, yang belum memahami, belajarlah,” lanjutnya

Bagi yang belum dapat mendaftar secara online, waktu pendaftaran PPDB masih panjang hingga tanggal 26 Juni nanti, Seperti diberitakan sebelumnya bagi orang tua siswa yang belum mengerti cara pendaftaran lewat PPDB, RW 009 Villa Mas, Sungai Panas membuka loket pendaftaran untuk membantu warga. (str/bb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed