oleh

Terbang Keluar Batam Bisa Dilakukan, Siapkan Beberapa Persyaratan Ini

BATAMBicara | Batam – Bulan lalu wilayah Batam masih memberlakukan penutupan jalur laut dan udara, hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Menyikapi akan diberlakukan “New normal” tanggal 15 Juni mendatang untuk Batam, jalur laut dan udara kembali membuka rute bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, ada beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, sebelum Anda menentukan hari/tanggal keberangkatan.

“Saya lusa akan terbang melakukan perjalanan dinas ke Papua Barat, sekarang saya sedang mempersiapkan beberapa persyaratan untuk dapat terbang keluar Batam,” cerita Amin (45) kepada Batambicara pagi ini di salah satu Cafe dibilangan Legenda, Batam Center. Sabtu (6/6).

Amin yang selalu bepergian dinas keluar kota ini awal kepengurusan beberapa persyaratan tersebut merasa sedikit keberatan, karena ada beberapa persyaratan yang menurutnya dobel atau dua surat yang di keluarkan oleh pihak rumah sakit.

“Mengingat ini (persyaratan) wajib kita penuhi, sesuai protokol kesehatan Covid-19, agar kita melakukan perjalanan aman dan nyaman sampai tujuan,” imbuhnya.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dilengkapi untuk perjalanan keluar Batam, adalah sebagai berikut:

  • Surat Keterangan (SK) perjalanan dinas yang diketahui oleh perangkat RT, RW dan Lurah.
  • Kartu Keluarga (KK) fhotocopy.
  • Surat Rapid tes dari rumah sakit, asli dan fhotocopy
  • Surat pernyataan sehat dari rumah sakit. Menerangkan bahwa tidak ada atau tidak pernah melakukan kontak dengan ODP, PDP dan pasien Covid-19.
  • Surat Keterangan (SK) kerja dan perjalanan dinas dari perusahaan tempat bekerja.
  • Surat Swab (bandara tujuan) disertakan surat jaminan atau penjamin di daerah yang dituju.

Jika sudah memenuhi kelengkapan persyaratan keluar Batam tersebut, Anda silakan menentukan tanggal dan hari keberangkatan, sertakan dan tunjukkan kelengkapan surat-surat tersebut kepada petugas yang ada di bandara. (saut/bb)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed