oleh

BreakingNews: Batam “Lumpuh” Penerangan

BATAMBicara | Batam – Hujan deras yang mengguyur Kota Batam dan sekitarnya. Kamis (4/6) pukul 19.00 Wib malam ini membuat suasana Kota Pulau ini sejuk, namun kesejukan membuat susana Batam menjadi gelap. Pasalnya Gardu Induk (GI) Bright PLN Batam sedang mengalami gangguan

Gardu Induk Bright PLN Batam yang terletak di wilayah Telagapunggur sedang terkena dampak dari hujan petir malam ini.

Humas Bright PLN Batam memberikan informasi melalui WA “Kami infokan untuk saat ini sistem Transmisi 150 Kv Batam-Bintan hilang tegangan. Untuk saat ini kami sedang dalam proses Pemulihan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” bunyi pesan tersebut yang disampaikan ke beberapa WAG (whatsapp Group).

“Info sementara 19:27 Wib. Sistem Batam-Bintan hilang tegangan
Line arah GI Sagulung dan GI Panaran trip Line 1&2. Dan dipastikan untuk wilayah seluruh Batam, Bintan dan sebagian Tanjungpinang akan blackout, ” lanjut informasi itu.

Sebelum ada informasi tersebut, berbagai tanggapan dan kritikan dari masyarakat sudah ramai di sosial media.

“Apa karena kita marah-marah kepada PLN Batam, karena menaikkan tarif yang sangat signifikan pada tagihan bulan Juni ini? Sehingga PLN ngambek dengan mematikan listrik seluruh Batam,” unggah akun seseorang di sosial media.

Belum lagi pertanyaan-pertanyaan dari netizen setiap wilayah Batam yang saling bertanya “apakah tempat kamu mati lampu juga?”.

“Ga apa lah mati sebentar, asal jangan jaringan signal pun ikut padam,” celetuk netizen yang lain.

Diketahui dua bulan belakangan ini, Bright PLN Batam tidak menugaskan petugasnya untuk mencatat meteran ke rumah-rumah warga. Dikarenakan pandemi, dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hitungan PLN akan mengambil rata-rata pemakaian tiga bulan sebelumnya atas pemakaian warga.

Sampai berita ini ditayangkan Bright PLN Batam masih sedang melakukan perbaikan di kedua Gardu Induk tersebut. (saut/bb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed